Jakarta –

Pabrikan mainan Jepang, Tamiya, akan merilis produk baru Toyota Yaris GR (chassis VZ) pada 8 Agustus. Yaris GR yang akan diperkenalkan adalah miniatur dengan skala 1/32.

Dari segi eksterior, Tamiya GR Yaris sangat identik dengan bentuk asli Toyota GR Yaris. Namun, sebagai mainan mini 4WD, tentu saja GR Yaris dilengkapi dengan bumper Tamiya, yang berguna untuk berkendara di lintasan.

Tamiya GR Yaris memiliki panjang total 158 mm. Mainan ini juga dilengkapi stiker untuk kaca, lampu, grille depan, dan lainnya. Harga mainan ini mulai dari 1210 yen (Rp. 163.565).

Sebagai informasi, GR Yaris adalah model homologasi untuk GR Yaris yang berpartisipasi dalam FIA World Rally Championship. Toyota menawarkan GR Yaris dalam dua varian, yaitu RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition.

Foto Toyota GR Yaris Tamiya Versi: Spesial

Bicara soal spesifikasinya, GR Yaris RZ First Edition, memiliki spesifikasi khusus dengan bentuk grille depan, diffuser depan, spoiler belakang, dan bumper belakang bercat hitam.

Sedangkan untuk model Edisi Pertama RZ yang berkinerja tinggi, kit pendukung kinerja tambahan dapat ditambahkan, seperti intercooler dengan fungsi pendinginan dan pelek BBS aluminium matte hitam.

Untuk mengilustrasikan mesin, Edisi Pertama RZ berkinerja tinggi dilengkapi dengan mesin 1616 cc G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection tipe DOHC. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga mencapai 200 kW dan torsi 370 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Sistem penggeraknya sendiri adalah 4WD.

RZ High-performance First Edition menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double wishbone. Rem depan dan belakang sudah menggunakan cakram berventilasi. Dan untuk ban, depan menggunakan 225 / 40ZR18, belakang 225 / 40ZR18.

Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, yaitu putih, merah, dan hitam. Khusus warna hitam, tampilannya begitu menggoda dengan setiap detail yang gelap.

Lihat video "Bermain Menyenangkan Tamiya, Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)