Jakarta –

Dunia otomotif Indonesia sedang berduka setelah mantan jurnalis otomotif, WD, meninggal karena terinfeksi virus korona. Berita sedih ini pertama kali diperoleh dari seorang teman almarhum yang juga Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Shaleh.

Sebelum meninggal, WD rupanya tidak mendapatkan perawatan yang tepat untuk kondisinya. Dia telah menyatakan keluhannya menahan rasa sakit tanpa perawatan medis melalui akun Twitter-nya.

WD akhirnya meninggal pada Kamis (26/3/2012) pagi.

"Pak Jokowi & Dr. Terawan, Smg Bpk2 sehat … Pak, bantuannya adalah rumah sakit rujukan. Saya pergi ke Rumah Sakit Kabupaten Tangerang, 5 jam tanpa tindakan. Saya tidak kuat. Sekarang saya di Rumah Sakit Eka Jaya, BSD. maaf merepotkan. Terima kasih. "WD menulis balasan untuk tweet @ @ cornerowi, Sabtu (21/3/2020).

WD mengirim pesan melalui Twitter ke akun Presiden Jokowi Foto: Twitter @ WillyF16

Hendra atau yang akrab dipanggil Kohen sebelumnya tidak pernah berpikir bahwa WD terinfeksi virus korona. Dia mengaku terkejut mendengar kabar sedih itu. Rasa kehilangan dianugerahkan melalui status Facebook pribadinya sambil mengingat kisah mereka.

Hendra ingat bahwa terakhir kali mereka bertemu adalah pada 27 Februari 2020. Dia telah menerima kabar bahwa WD menderita penyakit parah tetapi tidak disebutkan apakah korona positif atau tidak.

"Saya terakhir bertemu 27 Februari pada hari ulang tahun saya. Kami memiliki kelompok alumni yang panjang ada berita, tidak ada berita tentang kemungkinan korona, hanya sakit," kata Kohen kepada AFP, Sabtu (28/3/2020) ).

Demikian pula, ketika WD membutuhkan bantuan darurat dari staf medis, Kohen baru tahu setelah WD pergi.

"Jadi kita tahu (kita tidak bisa mendapatkan perawatan), tepat setelah kita mati, sedih. Dalam kelompok, kita hanya tahu bahwa mereka sakit parah di rumah sakit, dan semua jenis penyakit. Kami pikir WD bisa sehat , jadi jangan pikirkan, "kata Kohen.

Sampai berita ini diturunkan, rumah sakit rujukan masih belum dapat dihubungi untuk konfirmasi.

Lihat videonya "Virus Corona Call Corona Calles from Space"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)