Hingga 15 Mei 2020 ada 5.121 tagar yang telah diunggah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perubahan mendadak akibat epidemi COVID 19 ini memiliki dampak mendalam pada semua sisi kehidupan kita bersama, baik secara profesional maupun pribadi. Kita semua sekarang harus melakukan segalanya mulai dari belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

Dampak pandemi ini mempengaruhi mereka yang secara ekonomi kurang beruntung. Isuzu melalui kampanye #BersamaIsuzu mencoba mengundang publik untuk berkontribusi pada lingkungan dengan cara yang sederhana, yaitu mengunggah foto apa pun dengan tagar #bersamaisuzu di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Setiap 1 tagar yang diunggah akan dikumpulkan dan dikonversi ke Isuzu sebagai bentuk rupiah senilai 1.000 rupiah.

Hingga 15 Mei 2020 ada 5.121 tagar yang telah diunggah. Sebagai bagian dari Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Isuzu Indonesia menyalurkan bantuan kepada mereka yang berjuang dan berdampak pada virus Corona.

Hingga saat ini, Isuzu telah mendistribusikan ke beberapa pihak dalam bentuk bantuan sanitizer, desinfektan dan multi vitamin kepada Satgas untuk percepatan Covid 19 Kabupaten Karawang, Kecamatan Puskesmas Ciampel, Kabupaten Karawang, masyarakat Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang dan Covid 19 Satuan Tugas untuk Kota Bekasi.

Ini juga akan menyediakan 650 paket kebutuhan dasar sembilan, yang didistribusikan secara berkelanjutan kepada penduduk di Kabupaten Karawang di sekitar Pabrik Isuzu Karawang.

Tidak hanya Isuzu Astra Motor Indonesia karena APM terlibat, tetapi semua dealer Isuzu di seluruh Indonesia juga melakukan tindakan CSR yang serupa. Tujuan yang sama adalah untuk membantu dan memerangi penyebaran virus Corona.

Hingga saat ini, total CSR Isuzu Indonesia telah mencapai lebih dari 100 juta rupiah, dan kami berharap kontribusi kami akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, karena kami percaya bahwa dengan Isuzu kita dapat melewati pandemi ini.

Isuzu Indonesia masih melaksanakan panggilan pemerintah, area kerja kami di area PSBB menerapkan 100 persen WFH, serta dealer dan bengkel. Namun, Isuzu Indonesia memiliki izin terbatas dari Kementerian Perhubungan untuk Lokakarya Isuzu Walk. Kami bekerja jika ada kebutuhan untuk perbaikan dari pelanggan kami, terutama yang terkait dengan logistik.

Seperti yang dapat dilihat di Instagram resmi @astraisuzuofficial, beberapa Lokakarya Isuzu Walk mereka datang untuk memperbaiki kendaraan operasional POLRI atau ke salah satu CV di pasar utama Cipinang yang biasanya mendistribusikan pasokan beras. "Pelanggan tidak perlu khawatir jika ada kerusakan atau ada kebutuhan untuk layanan karena kami memiliki layanan BIB (Isuzu Walk Workshop) yang dapat datang langsung ke tempat pelanggan," kata Attias Asril, General Manager dari Pemasaran di PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam pernyataan tertulisnya.