Jakarta –

Selebritis fenomenal seperti Kanye West yang punya kekayaan melimpah kerap dihabiskan untuk kendaraan mewah. Di hari ultah 2Chainz, Kanye memberikan kendaraan unik berupa Sherp Pro ATV Custom.

Sherp adalah kendaraan dengan kemampuan dan penampilan luar biasa. ATV ini memiliki ground clearance yang sangat tinggi lengkap dengan tenaga untuk mendaki bahkan tanjakan yang terjal.

Sherp tidak dibuat untuk melaju kencang di jalanan biasa, namun ketangguhan mobil ini hampir setara dengan safety car yang digunakan para pemimpin negara.

Kendaraan ini muncul di akun Instagram @ 2chainz. Dalam keterangannya, ia mengaku mendapat kejutan di pagi hari saat bangun dari tidur.

"Bangun dengan hadiah yang sangat keren, musim Virgo ada di depan kita," tulis 2Chainz.

2Chainz's Sherp hadir dengan warna hitam pudar yang memberikan kesan sebagai mobil militer yang tangguh. Ban kendaraan ini cukup besar sedangkan jarak sumbu roda sangat pendek, yang merupakan ciri khas mobil petualang outdoor.

Sherp dikenal sebagai produsen kendaraan segala medan asal Ukraina. Peternakan ini sangat dekat dengan Kanye dan dia adalah pelanggan tetap yang memiliki hampir semua model yang diproduksi Sherp untuk ditempatkan di dua peternakannya.

Untuk model khusus ini, Sherp dibuat dengan enam tempat duduk dan tangki bahan bakar yang dapat membuat mobil tetap melaju selama 115 jam. Sherp dan daki lereng dengan sudut hingga 35 derajat.

ATV ini dibuat di Rusia dengan tinggi dan lebar yang sama, yaitu 2,51 meter. Penggeraknya adalah mesin diesel 4 silinder yang menghasilkan tenaga 44 hp, dan mencapai kecepatan tertinggi 40 kpj di darat dan 6 kpj di air.

Mobil buas ini tentunya tidak bisa dibawa pulang dengan harga murah. Model custom kado ulang tahun dari Kanye ini diperkirakan memiliki nilai USD 120 ribu atau Rp 1,7 miliar.

[Gambas:Instagram]

Tonton video "Kanye West Bongkar Pernah Ingin Aborsi Anak, Kim Kardashian Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / riar)