Jakarta –

Virus corona telah mempengaruhi industri otomotif dunia. Kali ini giliran organisator Beijing Autoshow yang mengatakan mereka akan menunda acara terbesar di dunia karena virus Corona.

Dilaporkan oleh Reuters, salah satu pertunjukan otomotif terbesar di China dan dunia, yaitu Beijing Autoshow dipastikan akan ditunda. Biasanya Beijing Autoshow sering diadakan setiap bulan April. Tetapi kali ini, panitia mengatakan mereka akan menunda Beijing Autoshow hingga waktu yang tidak ditentukan karena virus Corona.

Pernyataan ini langsung disampaikan langsung oleh penyelenggara Beijing Autoshow, Senin (17/2/2020).

Langkah untuk menunda salah satu pameran mobil terbesar di China dan dunia bukan tanpa alasan. Karena hingga kini konon, sudah ada sekitar 2.048 korban yang terinfeksi virus korona dan terus bertambah menjadi 70.548 korban yang telah tertular virus Corona. Bahkan dikatakan bahwa virus Corona menyebabkan 1.770 kematian.

Berbicara tentang Beijing Autoshow, acara ini sering menjadi tempat pabrikan otomotif utama dunia. Karena China adalah salah satu pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya pabrikan China sendiri, pabrikan dunia berebut untuk bisa memperkenalkan produk mereka untuk pertama kali di dunia pada acara tersebut.

Lihat video "Perbarui! 69 Ribu Orang Punya Virus Corona, 1.669 Dibunuh dan 9.419 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)