Jakarta –

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengeluarkan video teaser produk terbaru tersebut melalui kanal YouTube miliknya, Jumat (2/10/20). Selidiki, produk ini akan menjadi senjata pamungkas Suzuki di Indonesia pada 2020 mendatang.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan peluncuran produk terbaru ini akan dilakukan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan digelar pada 10 Oktober mendatang. Produk ini juga menjadi simbol peringatan 50 tahun Suzuki di Indonesia.

“Kami akan meluncurkan produk limited edition yang bertema terkait 50 tahun kiprah kami di Indonesia,” ujar Donny saat berdiskusi dengan Forum Jurnalis Otomotif beberapa waktu lalu.

Model? Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil yang akan diluncurkan dalam 8 hari. Low Cost Green Car (LCGC) bertema 50 tahun Suzuki di Indonesia ini akan dijual secara terbatas.

Donny menjelaskan, Karimun juga memiliki sejarah panjang di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali pada 1999, mobil boxy ini bertransformasi menjadi Karimun Wagon R alias LCGC yang pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show pada 19-29 September 2013.

"Sebagai informasi, ini adalah peluncuran terakhir kami pada tahun 2020."

“Kenapa kita pilih Karimun Wagon R, kenapa tidak kita bikin Suzuki Carry yang legendaris dalam 50 tahun? Karena Karimun sebenarnya punya kebanggaan dan juga punya sejarah sendiri, generasi pertama diluncurkan pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999, lalu seterusnya hingga 2013 kita luncurkan sebagai LCGC, seperti apa (Karimun Wagon R special edition-Red) akan kita sampaikan nanti, ”kata Donny.

[Gambas:Youtube]

Saat ini Suzuki Karimun Wagon R sedang bersaing ketat dengan LCGC berkapasitas 5 tempat duduk, antara lain Honda Brio Satya, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla. Soal harga resminya, Karimun Wagon R saat ini dibanderol paling murah Rp 120,5 juta dan paling tinggi Rp 151 juta.

Tonton Video "Sporty! Inilah Penampakan Suzuki New Baleno dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)