Karnaval yang dikenal dengan sebutan Sedona di pasar internasional membawa banyak perubahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen asal Korea Selatan Kia memperkenalkan Karnaval generasi keempat pada 18 Agustus lalu. Karnaval yang dikenal dengan sebutan Sedona di pasar internasional ini membawa banyak perubahan.

Dikembangkan atas dasar platform kendaraan berukuran sedang, Karnaval telah dijuluki sebagai "kendaraan utilitas besar". Model ini menawarkan ruang kabin dan efisiensi yang lebih besar dari pendahulunya, bahkan mungkin dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya.

"Dengan desain mutakhir dan teknologi mutakhir untuk memberi pemilik nilai lebih dalam kehidupan sehari-hari, model baru ini memperkuat peran Kia di segmen minivan," kata Thomas Schemera, kepala divisi produk di Hyundai Motor Group, grup yang membawahi Kia, seperti dikutip Senin. .

Dibandingkan pendahulunya, mobil ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan alas pilar A digeser lebih jauh ke belakang untuk membuat kap lebih panjang. Jarak sumbu roda yang ditingkatkan memberikan lebih banyak ruang di seluruh kabin, dan profil samping juga diperpanjang.

Desain utama menampilkan 'atap pulau' yang baru. desain, dengan pilar A dan B yang berubah warna kontras dengan cat bodi. Desain pilar C baru yang menarik juga menonjol, dengan sirip krom dengan pola berlian yang halus.

“ Hidung macan '' baru Desain meliputi lebar kendaraan, memadukan LED daytime running lights (DRL), lampu depan dan gril untuk memberikan tampilan baru yang percaya diri, futuristik dan lampu depan yang unik. Bemper baru dan asupan udara bawah di bagian depan dipasangkan dengan trim metalik dan bemper bawah berwarna hitam – seperti yang ada di SUV Kia.

Di bagian belakang, Carnival diklaim kokoh, menawarkan tampilan baru, lebar dan khas yang diperkuat dengan light bar melintang lebar di bagian belakang. Elemen lain dari desain yang terinspirasi dari SUV adalah beberapa tampilan krom yang menambah kesan kokoh.

Karnaval baru ini menawarkan kepada pelanggan pilihan hingga delapan warna cat eksterior, serta berbagai desain velg aluminium, dengan diameter 17, 18, atau 19 inci, bergantung pada spesifikasinya.

Di dalam, kabin Kia Carnival baru didasarkan pada konsep 'Bakat Tata Ruang', memberikan lingkungan yang santai, berteknologi tinggi, dan bergaya yang ideal untuk perjalanan keluarga.

Interiornya mewakili peningkatan kualitas dan desain dari pendahulunya, dengan kabin baru yang futuristik. Suasana berteknologi tinggi terlihat paling jelas pada desain dasbor layar panorama lebar, yang mengintegrasikan teknologi infotainment layar ganda dan kontrol sentuh haptic.

Tombol shift-by-wire yang ringkas untuk transmisi terletak di dasar konsol tengah, memberi Anda ruang dan mudah dijangkau dengan tangan.

sumber: antara