Istilah mesin Diesel mengacu pada setiap mesin pembakaran internal yang menggunakan panas kompresi untuk memulai pengapian silinder untuk membakar bahan bakar yang telah disuntikkan ke dalam ruang bakar. Ini berbeda dari mesin pengapian spark seperti mesin bensin yang bergantung pada busi untuk menyalakan campuran bahan bakar udara. mesin memiliki efisiensi termal tertinggi dari setiap mesin pembakaran eksternal atau internal lainnya karena rasio kompresi yang sangat tinggi yang diperlukan untuk menyalakan bahan bakar. Semua mesin diesel dimodelkan pada siklus termodinamika diesel yang dikembangkan oleh Rudolph Diesel pada tahun 1897.

Cara kerja mesin adalah proses yang rumit untuk dijelaskan. Awalnya hanya udara yang diizinkan masuk ke ruang bakar, udara ini kemudian dikompresi dengan rasio sekitar 15: 1 hingga 22: 1 sehingga suhu udara dalam silinder meningkat menjadi sekitar 550c atau 1022f. Di bagian atas bahan bakar kompresi stroke disuntikkan ke udara terkompresi di ruang bakar. Panas dari kompresi menguapkan bahan bakar yang menyebabkan pembakaran. Ekspansi cepat dari gas pembakaran menggerakkan piston ke bawah memasok daya ke crankshaft yang kemudian mendorong piston silinder yang berbeda ke atas untuk menyelesaikan proses berulang-ulang dan terus menjalankan mesin.

BMW pertama mulai menggunakan mesin di kendaraan mereka pada tahun 1983 dengan pengenalan 2.4 liter M21 lurus enam silinder. versi pertama ini tidak pernah tersedia di Inggris dan terutama dipasarkan di Amerika Utara di Lincoln Continental.

1994 melihat pengenalan mesin baru yang ditawarkan oleh BMW, mesin ini adalah M41 1.7 liter lurus 4 mesin. Mesin ini tersedia di BMW E36 318td 1994-2000.

1998 melihat tambahan pada tiga mesin yang berbeda dari BMW, 2.0 liter M47 yang merupakan 4 lurus, kemudian ada M57 yang berkisar antara 2,5 liter hingga 3,0 liter dan lurus enam, dan akhirnya ada M67 yang 3,9 liter konfigurasi v8. M67 memenangkan dua mesin internasional penghargaan tahun ini.

2006 melihat pengenalan N47 yang merupakan 2.0 liter lurus 4. Versi terbaru ini dikenal sebagai mesin common rail dan memiliki perbaikan besar dalam emisi dan efisiensi bahan bakar.

Pada 2008 BMW memperkenalkan mesin N57, ini adalah 2,5 liter menjadi 3,0 liter enam mesin lurus. Mesin-mesin ini adalah mesin common rail turbocharged.

Dari mesin yang terdaftar di sana masih ada beberapa yang diproduksi saat ini seperti N57, M57, dan N47. BMW telah menyesuaikan lini mesin diesel mereka untuk menjadi ramah lingkungan atau bahkan lebih dari beberapa penawaran bensin produsen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here