Sejumlah dokumen mengungkapkan bahwa Versy 2019 akan memiliki sistem pembuangan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kawasaki dikabarkan tengah mempersiapkan versi terbaru dari motor petualang pada 2019, Versys 1000 yang diyakini lebih ramah lingkungan. Namun, tidak diketahui sejauh mana rencana ini akan direalisasikan.

Seperti dilansir amcn.com, Senin (17/9), Kawasaki telah mengirimkan rincian ke California Air Resources Board yang menunjukkan Versys 1000 hidrokarbon emisi pada 2019 akan menjadi lebih dari setengah. Sementara emisi hidrokarbon dan nitrogen oksida gabungan akan diyakini turun dari 0,2 g / km menjadi 0,1 g / km, output karbon monoksida akan turun 0,1 g / km dari 0,4 ke 0,3 g / km.

Sebenarnya angka-angka itu tidak memberi tahu terlalu banyak tentang perubahan pada Versys. Hanya saja dokumen itu mengungkapkan bahwa Versy 2019 akan memiliki sistem pembuangan baru.

Model saat ini menggunakan dua konverter katalitik tiga arah, sedangkan untuk tahun depan hanya akan ada satu dan mungkin akan lebih besar dari sebelumnya dan jauh lebih efisien.

Mesin masih tetap sama dengan desain empat silinder 1043cc. Namun yang mengejutkan, motor Versy 2019 akan jauh lebih berat dari 10 pound hari ini.

Versys 1000 diperkirakan akan terus menggunakan sasis aluminium yang sudah ada seperti sekarang ini. Kenaikan berat badan diperkirakan berasal dari perubahan dalam bodywork dan peralatan yang direvisi, termasuk untuk pengetahuan dan katalis baru. Dalam hal desain backlight raster yang merupakan karakteristik H2 Kawasaki, H2SX, dan Ninja 400 disebut alasan menempel Versys 2019.