Anjing suka pergi untuk menaiki mobil dan orang-orang menikmati membawa sahabat anjing mereka bersama mereka. Saya senang melihat orang dengan anjing mereka di mobil mereka, tetapi dengan cepat berubah menjadi perhatian ketika saya melihat perilaku tidak aman. Sangat umum untuk berkeliling dan melihat anjing dengan kepala lengkap mereka keluar dari jendela mobil, anjing duduk di pangkuan pengemudi atau melompat masuk dan keluar dari pangkuan pengemudi, anjing berlari di dalam mobil melompat dari kursi depan ke punggung diatur, dan anjing-anjing lepas di tempat tidur truk pick-up. Ini semua perilaku yang tidak aman!

Pemilik hewan peliharaan memiliki kewajiban untuk bepergian dengan aman bersama hewan peliharaan mereka. Ini untuk keselamatan pemilik hewan peliharaan, keamanan hewan peliharaan, serta untuk keselamatan semua pengemudi lain di jalan.

Seekor anjing yang kendur di dalam mobil bisa berbahaya karena alasan berikut:

  • Seekor anjing yang duduk di pangkuan pengemudi dapat mengganggu kemampuan mereka untuk mengemudikan kendaraan dan juga dapat menghalangi pandangan mereka saat mengemudi.
  • Seekor anjing longgar bisa merangkak ke lantai di sisi pengemudi dan mengganggu kemampuan mereka untuk mempercepat, mengerem, atau memindahkan gigi.
  • Seekor anjing bergerak di dalam mobil dapat mengalihkan perhatian pengemudi dari jalan saat mereka berurusan dengan perilaku anjing.

Cedera umum pada anjing yang mengendarai sepeda dengan tidak aman.

  • Seekor anjing yang kendur dapat menjadi proyektil terbang dan dapat secara serius melukai diri atau pengemudi jika mereka terlibat dalam kecelakaan atau harus mengerem secara tiba-tiba.
  • Jika kecelakaan terjadi, anjing yang lepas dapat melarikan diri dari kendaraan dan menjadi tersesat atau tertabrak di jalan.
  • Puing-puing terbang dapat menyebabkan cedera pada mata hewan peliharaan Anda jika mereka memiliki kepala sendiri yang menggantung di jendela mobil. Anda dapat membiarkan jendela itu turun beberapa inci sehingga mereka bisa keluar dari moncong mereka jika perlu. Periksa hal-hal seperti penjaga ventilasi jendela. Ini memungkinkan Anda membuka jendela dan tetap memberikan keamanan bagi hewan peliharaan Anda.
  • Tidak pernah membuka jendela sepenuhnya. Seekor anjing yang lepas bisa jatuh atau melompat keluar dari jendela mobil terbuka.
  • Anjing mengendarai longgar di belakang truk pick-up dengan mudah dapat dibuang keluar dari kendaraan dengan berhenti cepat atau jika terjadi kecelakaan.

Jangan putus asa karena ada banyak pilihan sehingga sahabat Anda dapat menikmati perjalanan mereka dan mendampingi Anda dengan aman di dalam mobil.

Mencetak – crating adalah pilihan terbaik jika kendaraan Anda memiliki ruang untuk peti anjing. Pastikan peti sudah aman. Jika ada pemberhentian cepat atau kecelakaan, peti adalah tempat teraman untuk seekor anjing berada di dalam kendaraan.

Sabuk Pengaman Anjing – ini adalah opsi terbaik berikutnya jika Anda tidak memiliki ruang untuk peti. Sabuk pengaman anjing menempel pada sabuk pengaman penumpang Anda. Pastikan mereka nyaman. Jika anjing dapat bergerak terlalu banyak mereka bisa menjadi kusut. Ketika membeli sabuk pengaman anjing pastikan untuk mendapatkan sabuk yang melekat pada baju zirah dan tidak untuk kerah hewan peliharaan Anda karena ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada leher mereka.

Penari tas udara juga berlaku untuk hewan peliharaan, jadi letakkan fido di kursi belakang. Kendaraan baru memiliki opsi untuk menonaktifkan kantong udara penumpang kursi depan. Jika kendaraan Anda memiliki opsi ini, Anda dapat mematikan kantong udara dan anjing Anda dapat naik dengan aman di kursi depan sambil mengenakan sabuk pengaman anjingnya.

Kendala fisik – ada banyak opsi penghalang yang akan menjaga hewan peliharaan Anda keluar dari kursi depan jika Anda memiliki kendaraan seperti station wagon atau SUV dan merupakan pilihan yang baik untuk anjing jenis yang lebih besar. Ini akan memberikan anjing Anda beberapa ruang untuk bergerak di sekitar sambil menjaga mereka dari mengganggu Anda saat Anda mengemudi.

Truk pick-up – adalah ilegal di banyak negara bagi anjing untuk naik kendur di belakang truk pick-up. Jika Anda ingin anjing Anda naik di belakang truk pick-up Anda, belilah mereka peti anjing. Pastikan peti sudah terpasang dengan kencang sehingga tidak bergeser. Jika panas di luar pasang penutup di bagian atas peti sehingga anjing akan memiliki sedikit warna, dan selalu pastikan anjing memiliki banyak air.

Beberapa hal tambahan!

Pastikan anjing Anda memiliki ID. Jika anjing Anda tidak microchipped atau bertato, pastikan mereka mengenakan tag ID di kerah mereka.

Selalu ingat untuk memiliki tali dengan Anda. Meskipun Anda mungkin tidak berencana untuk membawa anjing Anda keluar dari mobil, keadaan mungkin muncul di mana Anda akan memerlukan tali.

Selalu memiliki wadah kecil berisi air dan mangkuk. Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa keluar lebih lama dari yang Anda rencanakan atau jika mobil Anda harus rusak pada hari yang hangat, ada baiknya memiliki air untuk hewan peliharaan Anda.

Jangan lupa mengemudi dengan aman, dan simpan hewan peliharaan Anda dengan aman kapan saja di dalam mobil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here