Bogor – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan motor sport seperempat liter, YZF-R25 terbaru. Motor 250 cc dua silinder ini mendapat berbagai pembaruan.

Yang paling jelas adalah pembaruan dalam hal desain, terutama bagian depan. Sekarang, Yamaha R25 mengadopsi DNA R-Series yang lebih besar, seperti Yamaha R6 dan R1. Meski mengusung mesin 250 cc, Yamaha R25 terlihat seperti motor supersport dari depan.

Yamaha R25 adalah produk global yang diproduksi oleh Yamaha di Indonesia. Sepeda motor ini diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. Di beberapa negara, R25 hadir dalam versi R3 yang mengusung mesin 300 cc.

Sepeda motor ini bahkan digunakan oleh pengendara Indonesia, Galang Hendra yang turun balapan di WorldSSP300 naik di Yamaha R3 (300 cc versi R25).

Menjawab rasa penasaran dengan motor baru ini, Yamaha mengundang detikOto bersama awak media otomotif lainnya untuk mencoba R25 terbaru di alam, yaitu di Sirkuit Internasional Sentul. Yang paling penting adalah merasakan tikungan dengan R25 terbaru. Maklum, R25 diklaim lebih stabil saat menikung karena telah membawa suspensi baru.

Bagaimana rasanya? Simak ulasan berikut ini. (rgr / kering)