Jakarta –

Kecelakaan tunggal yang melibatkan bus penumpang terjadi di tol Cipali pagi tadi (20/9/2020). Kecelakaan ini mengakibatkan bus melintas dan memasuki jalur berlawanan, hingga terguling dan menutupi jalan.

Menurut informasi dari ASTRA Tol Cipali, kecelakaan bus tersebut terjadi di KM 177 + 800 tujuan Jakarta, pukul 09.25 WIB. Bus yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan salah satu armada PO Sudiro Tungga Jaya dengan nomor polisi AD 1469 CU.

Kronologisnya, kendaraan melintas dari arah cikopo menuju palimanan, saat sampai di KM 177 arah palimanan pengemudi tidak mengantisipasinya, dianggap mengantuk sehingga tidak bisa mengontrol kecepatan kendaraan.

Kemudian kendaraan melintas dari Jalur A (arah Palimanan) ke Jalur B (arah Jakarta). Posisi terakhir adalah terbalik dengan roda kanan atas, kendaraan menutup jalur B yang melintang menghadap Selatan.

Dalam keterangannya, ASTRA Tol Cipali mengatakan telah mengevakuasi 14 orang luka ringan, 3 orang luka berat ke RS Mitra Plumbon, dan 1 korban meninggal dunia ke RSUD Arjawinangun, Cirebon.

Mengingat kondisi jalan tol Cipali relatif lurus, diharapkan pengguna jalan dapat mematuhi aturan mengemudi, dengan batas kecepatan minimal 60 km / jam dan batas kecepatan maksimal 100 km / jam. Jika mengantuk, segera istirahatkan di rest area yang telah disediakan.

Tonton Video "Korban Kecelakaan Maut di Jalan Tol Cipali Mendapat Ganti Kerugian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / riar)