Jakarta –

MINI John Cooper Works GP generasi ketiga secara resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia. Mobil yang diproduksi di Oxford, Inggris hanya menghasilkan 3.000 unit, dengan Indonesia mendapatkan 12 unit.

Ada beberapa poin yang tidak ditemukan di MINI John Cooper Works dari model Cooper lainnya. Edisi GP adalah model paling ganas dari jajaran MINI, tetapi masih menyenangkan untuk digunakan setiap hari. Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi GP MINI John Cooper Works yang detikOto rangkum.

1. Desain

Secara penampilan biasanya memiliki kesan lucu, tetapi MINI John Cooper Works GP memiliki tampilan yang lebih sporty dan sengit berkat penambahan berbagai aksesoris. Oke, melihat dari depan, MINI John Cooper Works GP generasi ketiga ini memiliki aksen Chili merah, terutama dalam ventilasi dan bentuk sarang lebah berbentuk kisi-kisi.

Bentuk panggangan dengan pola honeycomb membantu suhu mesin ideal agar tidak terlalu panas. Selain ventilasi di sisi kiri dan kanan mobil juga berguna untuk mendinginkan rem, desain bumper depan seta juga meningkatkan downforce yang lebih ideal.

MINI John Cooper Works GP Foto: MINI Indonesia

Oh ya, kesan lucu itu tidak sepenuhnya hilang. Lampu bundar masih menempel seperti John Cooper Works lainnya.

Melirik ke samping, MINI John Cooper Works GP memiliki overfender dengan bahan plastik serat karbon ringan (CFRP). Penggunaan overfender ini juga untuk mengakomodasi penggunaan pelek 18 inci dengan berat kurang dari 9 kg. Oiya yang paling banyak dilihat adalah kaliper rem merah dengan tulisan John Cooper Works.

Di bagian belakang, sayap spoiler besar dikaitkan dengan desain apron, dan spoiler bibir depan dirancang khusus untuk mengurangi pengangkatan. Ternyata suspensi juga dibuat lebih rata 10 mm.

Sebagai edisi khusus, ada logo GP di bagian depan dan belakang, bagian luar dari spoiler atap dan pelapis ambang pintu, serta foil di sisi rok, bertuliskan huruf "GP" di matt metalik Rosso Red.

2. Interior

Oke, berbeda dari John Cooper Works lainnya. Mobil ini sengaja dibuat lebih ringan dan lebih cepat untuk mengejar bobot tenaga hingga rasio. Kursi penumpang belakang dilepas.

Kemudian dipasang beban pelindung dicat aluminium Cabai Merah dicat di belakang kursi. Ini berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah bagasi tergelincir ke depan jika terjadi pengereman mendadak.

MINI John Cooper Works GP Foto: MINI Indonesia

Selain itu, mulai dari jok, setir hingga sabuk pengaman. John Cooper Works GP memiliki gaya interior sporty.

MINI John Cooper Works GP baru hadir standar dengan kontrol AC otomatis dan unit kepala Sistem Navigasi MINI 8,8 "yang mencakup fitur pengisian daya nirkabel.

MINI John Cooper Works GP Foto: MINI Indonesia

Cluster instrumen digital di ruang kemudi. Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun skala. Logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar.

3. Kinerja

Oke, MINI John Cooper Works GP dicangkokkan dengan mesin bensin empat silinder 1.988 cc dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo dengan transmisi otomatis. Di atas kertas, mesin turbocharger dapat menembakkan 306 HP dan tenaga 450 Nm. 75 HP dan 150 Nm lebih besar dari varian JCW standar. Mobil jalan yang sah ini mampu melaju dari nol hingga 100 km / jam hanya dalam 5,2 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 265 km / jam.

MINI John Cooper Works GP Foto: MINI Indonesia

4. Harga

Tertarik mengada-ada? MINI John Cooper Works GP hanya tersedia 12 unit dengan harga eceran yang disarankan Rp 1,5 miliar. Harga termasuk layanan gratis 4 tahun, layanan inklusif MINI 5 tahun, dan garansi penggantian ban dua tahun

Lihat video "Lebih Kuat, Ini Wajah Baru Anggota Klub dan John Cooper Works"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)