Jakarta –

Untuk kedua kalinya berturut-turut, balapan MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Jerez. Berikut ini adalah jadwal MotoGP Andalusia, yang menjadi balapan khusus dalam sejarah MotoGP.

Hanya seminggu yang lalu seri MotoGP pertama diadakan di Sirkuit Jerez dengan nama MotoGP Spanyol. Lusa (26/7) seri kedua akan berlangsung di tempat yang sama. Tapi kali ini namanya berbeda: MotoGP Andalusia.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah MotoGP ada dua balapan berturut-turut yang diadakan di lokasi yang sama. Dorna terpaksa melakukan ini setelah jadwal MotoGP 2020 dibuat berantakan oleh pandemi virus korona.

Sirkuit Jerez bukan satu-satunya trek yang akan mengadakan dua balapan berturut-turut. Tiga sirkuit lain juga akan menahan balapan dalam interval waktu seminggu, yaitu Misano (13 dan 20 September), Aragon (18 dan 25 Oktober), dan Valencia (8 dan 15 November).

Jadwal MotoGP Andalusia yang dilampirkan pada MotoGP Spanyol dianggap menguntungkan pengendara. Data telemetri yang direkam pada perlombaan minggu lalu akan digunakan untuk mencapai hasil yang lebih baik pada perlombaan akhir pekan ini.

Berikut adalah jadwal MotoGP Andalusia:

Jumat (24/7)
Latihan Gratis I: 14.55 WIB
Latihan Gratis II: 19.10 WIB

Sabtu (25/7)
Latihan Gratis III: 14.55 WIB
Kualifikasi I: 19.10 WIB
Kualifikasi II: 19.35 WIB

Minggu (26/7)
Lomba: 19:00 WIB (Siaran langsung pada detikOto)

Lihat video "MotoGP 2020 Dipercaya Mulai di Spanyol pada Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(din / riar)