Saat ini pesanan All New Wrangler terjual habis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi pecinta kendaraan merek Jeep di Tanah Air. Setelah absen selama beberapa tahun, Jeep Wrangler kembali di negara ini, tentu saja, dengan All New Wrangler yang segar dan modern.

Berbeda dari pendahulunya, kehadiran kendaraan legendaris ini dilengkapi dengan fitur command track dan rock track 4×4, ground celarance, approach angle, sudut keberangkatan yang lebih besar, water front (air yang melewat ke 70 centimeter) dan rasio crawling yang ditingkatkan.

Tayangan modern masih ditampilkan tanpa mengurangi karakteristik Jeep. Seperti grill grill yang terinspirasi oleh CJ, lampu bundar persegi dan ekor, kaca yang mudah dilipat, desain yang lebih aerodinamis dan menarik serta kombinasi pintu, kaca depan, dan atap modern. All New Wrangler juga dilengkapi dengan suspensi modern yang tetap nyaman untuk dikendarai di berbagai medan jalan.

Untuk menopang energinya, All New Wrangler yang memiliki 8 tingkat kecepatan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.0-liter turbo-4 yang mampu menghasilkan tenaga kuda hingga 270 hp pada putaran 5.250 Nm dan torsi 400 Nm pada 3 ribu putaran. . Mesin ini diklaim mampu mengungguli mesin Wrangler V6 generasi sebelumnya.

Menurut Ari Utama, CEO PT Hascar International Motor, sebagai distributor resmi Jeep di Indonesia, saat ini kendaraan sport utility vehicle (SUV) seperti Wrangler sedang booming di AS dan sejumlah negara lainnya.

Awalnya memesan 70 unit untuk diimpor ke Indonesia dalam build-up (CBU), tetapi hanya 30 unit yang terpenuhi dan saat ini semuanya telah terjual habis. "Sebelum titik selesai," katanya, Sabtu (12/2).

Bagi yang berminat, bisa memesannya dan kendaraan baru akan dibawa sekitar pertengahan tahun depan. Oleh karena itu, sangat ambisius untuk mendatangkan 559 unit tahun depan untuk memenuhi target 1.200 unit pada tahun 2020.

Selain membuka 14 dealer baru di berbagai daerah untuk memenuhi tuntutan konsumen pecinta produk Jeep. Saat ini ada dealer baru di BSD Serpong dan Pondok Indah.

Meskipun untuk konsumsi ekspor, Ari menjamin bahwa All New Wranglers diimpor tidak jauh berbeda dengan yang dipasarkan di AS. Satu-satunya perbedaan adalah lokasi kemudi di sebelah kanan. "Jeep identik dengan Amerika, jadi ini adalah spesifikasi standar Amerika, bahkan beberapa bagian lebih baik," katanya.

Diakui bahwa saat ini ada banyak konsumen yang menyukai tipe diesel karena off road. Namun, mesin diesel dibatasi oleh standar Euro 6 yang berlaku di AS.

Padahal di Indonesia masih menggunakan standar Euro 4. Untuk urusan harga, tipe 2 pintu dipatok pada Rp 1,2 miliar, Rubicon 4 pintu seharga Rp 1,6 miliar. Harganya di luar jalan.