Jakarta – Sebagian besar harga mobil di Indonesia mengalami peningkatan. Salah satu peningkatannya adalah karena melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar dan aturan Euro4.

Mobil dengan harga mulai dari di bawah Rp. 100 juta semakin sulit ditemukan. Meskipun sulit itu tidak berarti itu tidak ada. Mempelajari beberapa produsen & # 39; situs yang menjual mobil mereka di Indonesia, setidaknya ada dua model yang masih dijual dengan harga di bawah Rp. 100 juta.

Kedua mobil tersebut merupakan output dari pabrik Daihatsu, yaitu Ayla dan Hi-Max. Berbeda dengan Toyota Agya kembar yang dijual mulai dari Rp. 135,15 juta, Ayla terendah dengan harga Rp. 95,65 juta. Selain Ayla, amunisi Daihatsu di bawah Rp. 100 juta adalah Hi-Max. The sister pickup dari Gran Max dijual dengan harga Rp. 99,55 juta.

Harga yang murah tentu saja tidak banyak fitur di mobil seperti mobil mahal. Mobil itu sengaja dibuat untuk memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Misalnya Ayla tipe D 1.0 dilengkapi dengan Bumper Warna Tubuh, Material Colour Outer Door Handle, Material Colour Manual Outer Mirror, Roda Baja berukuran 13 inci. Bagian dalamnya adalah Material Kursi Kain, Pintu Papan Potong, Lapisan Kepala yang Dibentuk, Panel Instrumen Gelap, Sun Visor, dan Hiasan pada pilar B.

Untuk keamanan, Daihatsu melengkapi Ayla dengan sabuk Pengaman pada baris pertama dan kedua, Side Impact Beam, dan Head Rest untuk penumpang belakang.

Daihatsu sendiri baru-baru ini menyatakan bahwa pihaknya belum merencanakan untuk menghadirkan mobil dengan harga di bawah Rp. 100 juta, seperti Ayla dan Hi-Max.

Alasannya adalah meskipun harganya murah, mobilnya masih sepi.

Tonton juga video & # 39; Saat Daihatsu Ayla Turbo Muncul Berani di GIIAS 2018 & # 39 ;:

[Gambas:Video 20detik]

(kering / ddn)