Jakarta –

Bagi orang-orang penting seperti Presiden Republik Indonesia, para Menteri atau pebisnis sukses pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil anti peluru atau kaca anti peluru. Hal ini wajar mengingat keselamatan merupakan faktor utama bagi mereka dalam beraktivitas.

Tapi tahukah Anda bahwa ada kaca film antipeluru? Artinya, orang biasa juga bisa merasakan keamanan yang serupa dengan penyelenggara negara. Demikian disampaikan Arif dari Kaca Film MKM kepada detikOto.

“Iya pak, ada kaca film anti peluru dengan ketebalan yang berbeda dibandingkan kaca film lain, dan sekarang sudah ada merk Apache,” ujar Arif kepada detikOto.com.

Arif menjelaskan, ketebalan kaca film anti peluru mencapai 10 mil. Kaca film Apache memiliki beberapa ukuran yaitu 4 mil, 6 mil, 8 mil, dan 10 mil. Untuk yang anti peluru biasanya tebalnya 10 mil dan itu juga biasanya untuk short barrels, airsoft gun, dan busi tahan. Akan putus kalau ada tindak pidana pakai busi), dan anti kapak, ”kata Arif.

Pemasangan kaca film Apache Foto: dok. Kaca film Facebook Apache

Selidiki penggunaan kaca film anti peluru dan kaca anti peluru. Untuk kaca film anti peluru hanya memiliki satu lapisan yang dapat menahan peluru dan kaca anti peluru memiliki dua jenis yaitu satu arah dan dua arah. Kaca anti peluru satu arah dikatakan mampu menahan serangan peluru dari satu arah saja. Sedangkan untuk kaca anti peluru dua arah, kaca ini mampu menahan serangan dari dua arah sekaligus.

Selanjutnya saat terjadi penembakan, kaca anti peluru masih akan pecah di lapisan pertama saja. Karena kaca anti peluru memiliki lapisan kaca khusus yang dapat menahan peluru sehingga peluru tidak bisa menembus hingga lapisan terakhir.

Lapisan kaca yang dapat menahan peluru disebut dengan lapisan polikarbonat yang terdiri dari bahan polimer dengan desain yang lebih rapat untuk menahan peluru.

Lapisan polikarbonat ini dibentuk dalam plastik bening dan lebih tahan panas dibandingkan jenis plastik lainnya. Lapisan ini juga memiliki kelenturan dengan ketebalan yang berbeda-beda sehingga dapat membuat peluru berhenti.

Tonton video "Morris Garage & # 39 ;'s Ambition to Take CR-V and Mazda CX-5 Users"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)