Dari reruntuhan pasca Perang Dunia II dari Perusahaan Pesawat Nakajima muncul perusahaan yang membuat skuter motor dari sisa bagian pesawat. Perusahaan Fuji Sangyo akhirnya dibentuk menjadi dua belas operasi yang berbeda. Enam dari entitas yang terpisah ini bergabung untuk membentuk Fuji Heavy Industries pada tahun 1950, dengan maksud untuk memasuki industri manufaktur mobil.

Nama yang dipilih untuk merek mobil adalah Subaru, kata Jepang untuk gugus bintang enam di langit, The Pleiaides. Nama ini mewakili enam perusahaan yang bergabung untuk membentuk FHI.

Dari awal yang tidak menguntungkan, merek mobil, truk ringan, dan kendaraan sport Subaru telah datang untuk mewakili pilihan yang unik dan kompeten dari orang-orang yang cerdas dan berpikiran bebas yang menghargai kualitas dan kinerja dalam pilihan kendaraan mereka.

Subaru tidak diposisikan dalam arus utama "transportasi dasar" industri otomotif. Sebaliknya, mereka telah memisahkan diri dengan menargetkan orang-orang yang cerdas, berpendidikan, lebih muda dengan selera untuk berpetualang, yang dipandang sebagai cerdas, solid, tetapi berbeda.

Strategi pemasaran perusahaan ini dibuktikan oleh fakta bahwa Subaru adalah perusahaan mobil pertama yang menawarkan mesin "boxer" dalam produksi massal mobil dan SUV. Tentu, Porsche dan Ferrari menawarkan atau telah menawarkan mesin petinju, tetapi tak satu pun dari dua produsen ini dapat dianggap sebagai penawaran yang diproduksi massal.

Selain itu, Subaru telah memasukkan sistem All-Wheel-Drive halus ke semua model mereka, menjadikannya satu-satunya pabrikan yang menawarkan keuntungan traksi dari semua roda yang digerakkan oleh mesin petinju high-reving.

Di antara model Subaru yang paling populer adalah Legacy (1989), Impreza (1993), Outback SUV (1995) dan Forester SUV (1997). Outback mencapai keunggulan di pasar Barat ketika kampanye iklan mereka menampilkan Paul "Crocodile Dundee" Hogan sebagai juru bicara mereka. Sorotan dari iklan ini adalah keserbagunaan, tenaga, dan kinerja yang kokoh dari SUV kecil ini: Mobil-seperti kenyamanan dan fitur dengan kemampuan off-road.

Subaru Technica International adalah untuk Subaru apa AMG untuk Mercedes Benz atau Divisi Motorsports adalah untuk BMW. Turbo-pengisian mulai ditawarkan pada model Impreza dengan sebutan "WRX" untuk menunjukkan warisan World Rally Cup mereka. Mereka meningkatkan kinerja lebih jauh dengan penambahan STi untuk menunjuk sebuah sedan kecil dengan mesin output tinggi dan suspensi sport yang dapat dijalankan langsung dari lantai showroom.

Sebagai pesaing di Kejuaraan Reli Dunia, Subaru mengambil gelar pabrikan tiga tahun berturut-turut, 1995-7. Banyak catatan daya tahan dan selesai podium telah direkam oleh driver Subaru di semua bagian dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here