Jakarta – Mobil modifikasi milik Bro Reza Arifiyanto, anggota Velozity (Veloz Community) Jakarta chapter, menjadi salah satu karya yang menarik dalam acara Indonesia Automodified (IAM), Istora Senayan (1-2 / 12/2018).

Mengapa tidak, mobil Toyota Avanza Veloz ini memiliki grafis yang menggambarkan karakter superhero Marvell dan DC Comics di sekujur tubuhnya. Dan yang lebih menarik, mobil modifikasi ini telah menggunakan pintu gunting bergaya Lamborghini dan atap matahari yang indah.

Khusus untuk panorama atap matahari, adalah perubahan terbaru dalam mobil Reza. "Bisa dibilang ini adalah Avanza pertama di dunia yang menggunakan atap matahari yang indah. Saya sudah mencari di internet, tidak ada yang pernah memodifikasi Avanza menggunakan sun roof sebelum saya," katanya ketika ditemui detikOto, di Istora area, Senayan, Minggu (2/12 / 2018). Foto: Lutfi Anshori

Sekadar informasi, atap matahari yang indah adalah panel kaca yang dipasang di atap mobil dan memanjang dari kursi pengemudi ke kursi belakang. Tujuannya agar penumpang di dalam kabin dapat menikmati pemandangan dari luar. Selain itu, atap matahari panorama juga bisa dibuka, sehingga udara segar bisa masuk dari atas.

Untuk mencangkokkan atap matahari yang indah ke dalam mobil Avanza-nya, Reza harus menggunakan komponen atap matahari yang indah milik mobil lain. "Saya menggunakan atap panoramik yang memiliki SUV Renault. Saya akan menyerahkannya ke bengkel 99, dengan sebulan," Reza menjelaskan.

Jadi berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan ini? "Total biaya sekitar 22 juta rupiah," tutupnya.

Selain panorama atap matahari, Reza juga melakukan perubahan di sejumlah bagian. Seperti pelek yang kini menggunakan ukuran 18 inci yang dibuat oleh Lowen Heart. Kemudian untuk ban, gunakan ukuran depan 2,05 / 3,5 dan merek 2,15 / 3,5 Accelera. (lua / kering)