Jakarta –

Ada kabar baik bagi pecinta sepeda motor listrik. Honda kini dikabarkan sedang menyiapkan motor listrik baru dengan tampilan klasik Super Cub.

Dikutip dari Visordown, Honda Super Cub listrik ini kabarnya sudah termasuk dalam hak paten Honda. Berbeda dengan Super Cub, yang sudah diperkenalkan, dengan nama sebagai motor listrik, sepeda motor Honda ini pasti akan membawa baterai. Sepeda motor listrik Super Cub ini akan cocok untuk berkendara di perkotaan.

Berita tentang Honda Super Cub menjadi listrik sebenarnya bukan hal baru, karena Honda telah menunjukkan niatnya untuk mengubah Super Cub menjadi kendaraan listrik sejak 2019 di Tokyo Motor Show. Meskipun hingga hari ini detail mengenai pengembangan mesin masih belum diketahui.

Sekarang Honda mematenkan sepeda motor, yang kemungkinan besar masuk ke jalur produksi.

Sama seperti banyak skuter listrik berkapasitas kecil lainnya, Honda Super Cub listrik ini akan memiliki keuntungan melepas baterai dan membawanya ke rumah untuk diisi ulang. Karena Honda telah menciptakan sistem sederhana untuk melepas dan mengganti baterai tanpa perlu menghubungkan clip-end ke terminal apa pun.

Wow berapa harganya?

Foto Honda Super Cub Electric: ist

Untuk diketahui, Honda Super Cub C125 yang telah diperkenalkan di Indonesia memiliki banderol harga yang tidak mudah, mencapai Rp. 72,7 juta, di mana sepeda motor diimpor langsung dari Thailand.

Lihat video "Menggunakan Motor Listrik, Inspeksi Aset PLN Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)