Jakarta – Kontes modifikasi Indonesia Automodified MBTech 2019 series pada 6-7 April 2019 ini telah melahirkan juara baru versi MBTech. Tercatat 16 peserta memeriahkan kontes interior khusus ini dengan berbagai aliran modifikasi. Tentunya semua gaya ini tetap menjunjung tinggi kualitas dan kreativitas dalam bekerja.

Penilaian berdasarkan hakim yang kompeten di bidangnya adalah poin yang telah terdaftar di situs resmi MBTech. MBtech menantang mereka dengan kreativitas, tetapi kreativitas harus disertai dengan kebersihan, penjahitan yang rapi dan konsep, yang berarti bahwa semua harus tersedia dalam satu unit, sebagaimana diungkapkan oleh salah satu hakim MBTech Arief kepada AFP.

Pemenang Balikpapan 2019 Automodified MBTech 2019 series Foto: Ridwan / detikOto

Pemenang pertama di acara 201tech MBtech Awards di kota minyak ini jatuh ke Sise dari komunitas Startech. Mobil Honda Jazz 2009 berhasil menangkap hati juri MBtech Awards dengan karya interior khusus yang sepadan dengan eksterior garis balap.

Seluruh interior Honda Jazz telah menggunakan bahan MBtech Camaro dan New Superior White dan Black. Kombinasi warna yang digunakan terlihat harmonis secara keseluruhan berkat kombinasi Hitam Putih yang dibuat oleh pembuat kursi Seekbled. Interior yang dilapisi MBtech adalah kursi, tuas transmisi, langit-langit dan karpet.

Foto Pemenang Balikpapan Automodified: Ridwan / detikOto

"Memang kreasi yang paling menonjol di antara mereka yang bersaing adalah yang ketiga. Yang terbaik memang di Jazz putih karena ada ornamen yang paling sulit istilahnya terganggu, ada konsep, padanan padatan juga berani, jadi motif diagonal memiliki nilai tersendiri, "kata Brand Manager MBTech, Dana Iswanto, kepada AFP, Minggu (4/7/2019).

Honda Jazz Automodified MBTech 2019 series Balikpapan 2019 pemenang Foto: Ridwan / detikOto

Kemudian untuk Juara Kedua dimenangkan oleh 2010 oleh Fortung Toyota Fortuner dengan konsep yang elegan.

Pemenang interior Balikpapan Automodified Foto: Ridwan / detikOto

Sedangkan kombinasi bahan MBtech yang digunakan adalah MBtech Camaro Black. Lalu detail elegan hadir berkat modifikasi interior seperti Home Theatre, lengkap dengan jok kulit tebal. Aplikasi warna terlihat sesuai dengan konsep interior yang dibuat lagi oleh seatmaker Seekbled dari Kalimantan ini.

Pemenang interior MBTech Automodified Foto: Ridwan / detikOto

"Menggunakan nada dua tapi prosesnya cukup bagus, konsepnya ada minibar di belakang," jelas Dana.

Sedangkan pemenang ketiga jatuh pada Suzuki X-Cross 2011 milik Agus Efendi. Pria asal Surabaya ini mengusung gaya elegan, terlihat simpel dengan perpaduan bahan MBtech Camaro Off White, MBtech Camaro Fiesta Pop Green, kesan segar saat memasuki kabin sejalan dengan tampilan eksterior mobil yang hijau.

Pemenang Balikpapan 2019 Automodified MBTech 2019 series Foto: Ridwan Arifin

"Untuk yang ketiga, saya berani memainkan warna-warna cerah, jadi kombinasi hijau dan putih memang cocok dengan mobil hijau," kata Dana.

Pemenang interior MBTech Balikpapan otomatis Foto: Ridwan Arifin

Dia juga mengatakan bahwa ada juga karakteristik yang berbeda di masing-masing kota, salah satunya di Balikpapan. "Tidak kalah dengan kota-kota lain. Balikpapan memiliki kelebihannya sendiri, sangat berani memadupadankan warna," kata Dana. (riar / lth)