Jakarta –

Warga Sinjai di Sulawesi Selatan sekarang dapat merasakan langsung keandalan bahan bakar minyak berkualitas tinggi dari Pertamax Turbo yang merupakan hasil kolaborasi dengan Lamborghini. Kali ini di Sinjai kali ini ditandai dengan keberhasilan BBM yang sama di beberapa kota di Sulawesi.

Pertamax Turbo adalah produk bahan bakar Pertamina berkualitas tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF). Dengan kualitas-kualitas ini, Pertamax Turbo akan membuat mesin lebih responsif dan meningkatkan akselerasi dan kinerja mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai bahan bakar ramah lingkungan karena emisi gas buang dengan kandungan karbon rendah. Tingkat sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimum 50 bagian per juta (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

PT Pertamina (Persero) Wilayah Operasi Pemasaran (MOR) VII MOR VII Manajer Unit Komunikasi & CSR, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa dengan semua karakteristik ini, produk Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi dan yang memerlukan akselerasi.

"Pertamax Turbo adalah BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan oleh Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Seri Super Trofeo Lamborghini Blancpain di Eropa," kata Laode dalam pernyataan tertulis, Senin (20/7/2020).

"Kami mengundang masyarakat Kabupaten Sinjai dan aktivis otomotif untuk dapat merasakan langsung keandalan Pertamax Turbo," pungkasnya. Metode optimis dari produk bensin terbaik Pertamina akan disambut oleh publik.

Peluncuran distribusi awal Pertamax Turbo di Sinjai diadakan di 74.92465 Stasiun Bahan Bakar Umum Balanipa Sinjai (SPBU) Rabu lalu (1/7). Sebelumnya, produk Pertamax Turbo hadir di 11 kota atau kabupaten di Sulawesi Selatan, mulai dari Kota Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, dan Toraja.

Lihat video "Pembakaran! Lamborghini Penumpang Hamburan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul / ega)