Jakarta – Dua kali Juara Dunia F1, Fernando Alonso baru-baru ini merasakan mobil Toyota Supra baru. Alonso mengatakan dia jatuh cinta untuk pertama kalinya sejak mendengar deru mesin Toyota Supra 2019.

Sekarang pada kesempatan ini, pria berusia 37 tahun ini berkesempatan untuk meluncurkannya di Sirkuit Jalur Cepat Internasional Fuji. Ini diketahui melalui akun YouTube Toyota Gazoo Racing dengan judul video "GR Supra Full Throotle Impression – Fernando Alonso".

Kesan puas diilustrasikan dari raut muka mantan tim balap McLaren. "Aku suka suara mesinnya," Alonso membuka sambil mengendarai Toyota Supra.

Lalu ia mencoba trek lurus, dan berbelok dengan kecepatan tinggi dan saat melakukan pengereman keras. Tiga hal yang diungkapkan oleh Alonso, kenyamanan, keseimbangan dan kecepatan sangat baik di Toyota Supra 2019 ini.

"Tidak buruk," kata Alonso, setelah berusaha keras mengerem.

Setelah melakukan serangkaian uji coba, Alonso berpendapat bahwa meskipun mobil ini dibuat untuk jalan raya, sangat menyenangkan untuk diajak balapan di sirkuit. Melirik odometer, Alonso telah menembus kecepatan hingga 246 km / jam.

"Saya pikir meskipun mobil ini mengemudi untuk jalan raya, tetapi memiliki DNA balap di dalamnya. Anda bisa merasakannya di gearbox, melakukan pengereman, dan mempercepat dari pada mobil," katanya.

Jatuh cinta Alonso dengan deru mesin dari generasi kelima Toyota Supra adalah kolaborasi antara pabrikan Jepang dan Jerman. Alunan suara dilengkapi dengan mesin 3.0 liter inline 6 silinder turbo, yang dikenal sebagai mesin yang sama yang digunakan oleh BMW Z4 Roadster.

[Gambas:Youtube]

(riar / lth)