Jakarta – Setelah memasuki era motor listrik melalui Livewire tahun lalu, Harley-Davidson kemungkinan akan terus fokus pada elektrifikasi. Baru-baru ini Harley-Davidson memperluas jangkauan bisnis mereka dengan membuat motor listrik untuk anak-anak.

Sebagai bagian dari strategi mereka untuk memperluas portofolio elektrifikasi, Harley-Davidson mengakuisisi perusahaan startup bernama Stacyc yang membuat kendaraan roda dua listrik untuk anak-anak kecil.

Produk pertama yang dipasarkan disebut eDrive yang dibagi menjadi 2 model, pasti 12 dan 16 mewakili ukuran sepeda motor listrik. 12eDrive dijual dengan harga USD 629 atau sekitar Rp. 8,9 juta, sedangkan untuk 16eDrive dibanderol dengan harga USD 699. Untuk saat ini kedua model telah dijual bulan ini berdasarkan informasi dari situs web perusahaan.

"Kami sangat antusias dengan masuknya StacYc sebagai bagian dari keluarga Harley-Davidson. Tim Stacyc memiliki visi yang sama untuk menciptakan generasi pengendara sepeda motor berikutnya dan kami percaya bersama-sama akan memberikan dampak yang signifikan pada kenikmatan berkendara pada anak-anak," Harley berkata. Davidson VP Marketing, Heather Malenshek.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa sepeda listrik akan memperluas pemasarannya secara lebih luas. Kedua model adalah baterai lithium-ion yang dapat bertahan selama satu jam tergantung pada berbagai faktor. Sama dengan daya tahan baterai, pengisian daya sepeda listrik ini juga membutuhkan waktu satu jam.

Pesanlah motor listrik ini yang terbuat dari aluminium dan menggunakan ban komposit. 12EDrive memiliki bobot 7,7 kg sedangkan varian lainnya, 16eDrive 8,6 kg. (rip / lth)