Jakarta –

Umumnya pemilik Porsche memilih untuk merawat mobilnya dengan tetap mempertahankan tampilan aslinya. Namun tidak demikian dengan mahasiswa jurusan sejarah di Amerika Serikat ini. Porsche diubah seluruhnya menjadi mobil balap Formula Satu (F1) dari musim 1960.

Seperti dikutip dari autoevolution dan youtube, Wesley Kagan mengubah Porsche Boxster 2002 miliknya menjadi mobil Formula Satu (F1) dari musim 1960, dengan beberapa pengembangan sedang dilakukan dengan program CAD SolidWorks.

Hasilnya cukup mengesankan. Hanya butuh waktu 6 bulan bagi Wesley untuk mengubah Porsche menjadi mobil Formula Satu (F1) 1960. Dengan lebih menonjolkan rangka, mesin, dan ban balap, tampilan modifikasi mobil ini sungguh luar biasa.

Modifikasi Porsche menjadi mobil F1 Foto: Pool (Autoevolution)

Karena bisa dipastikan memodifikasi mobil seperti ini tidaklah mudah dan memiliki kesulitan tersendiri. Selain itu, Anda harus mengganti sasis, engine mount dan Anda dapat yakin bahwa sistem kelistrikannya berubah.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail seberapa kuat mobil ini bisa berlari. Bagaimanapun, modifikasi ini bisa masuk dalam kategori sangat keren dan sangat langka. Jadi penasaran bagaimana Wesley mengubah sebuah Porsche menjadi Formula One (F1), tonton videonya di bawah ini.

[Gambas:Youtube]

Tonton Video "Momen Dramatis Hamilton Menang dengan Ban Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)