Jakarta –

Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim 2021. The Doctor akan satu tim dengan murid-muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli mulai tahun depan.

Selama hampir 19 tahun, Valentino Rossi terus berada di tim pabrikan. Pembalap berusia 41 tahun tersebut tentunya mendapat banyak dukungan karena statusnya sebagai pembalap pabrik.

Meski pindah ke tim satelit, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis menjanjikan Rossi bakal mendapat dukungan penuh, termasuk spesifikasi motor yang dikendarai Valentino Rossi.

“Yamaha akan terus memberikan dukungan penuh dengan menyediakan motor YZR-M1 berspesifikasi pabrikan. Ujung-ujungnya inilah yang diputuskannya,” ujar Lin Jarvis seperti dikutip dari Yamaha Motor Racing.

Menurut Lin Jarvis, tidak pantas seorang legenda harus pensiun saat pandemi Virus Corona. Euforia tidak akan terasa, menurutnya tidak mudah membujuk Valentino Rossi untuk membalap satu musim lagi di MotoGP.

“Saya sebelumnya menyatakan bahwa musim MotoGP yang terkena dampak Covid-19 ini bukanlah tahun yang tepat bagi pebalap legendaris itu untuk menutup karirnya. Valentino selalu begitu populer di kalangan penggemar di seluruh dunia, jadi sangat bagus dia memutuskan untuk melakukannya. (balapan). Lanjutkan setidaknya satu kali lagi. musim lain, "tambah Lin Jarvis.

Rossi sangat menyadari usianya yang masih muda dan bisa dipecat oleh Lin Jarvis kapan saja. Namun ia merasa masih tetap kompetitif bersaing dengan pebalap muda lainnya, ia menyimpulkan hasil tersebut setelah menjalani 7 seri di MotoGP 2020.

"Maverick kuat tahun lalu dan Fabio membuat beberapa hasil luar biasa, jadi sulit untuk mempertahankan tempat (pebalap pabrikan) itu untuk tahun 2021. Saya selalu mengatakan Lin selalu bisa 'memecat saya', jadi saya pikir itu normal. "

"Saya bertanya kepada Lin bahwa & # 39; jika saya melanjutkan, Anda harus memberi saya pabrik ketiga M1 karena saya ingin terus melakukan apa yang saya lakukan & # 39;, jadi saya memberikan tekanan. Dia berkata & # 39; Ya & # 39; karena & # 39; hubungan dengan Anda dan Yamaha sangat istimewa & # 39 ;. "

Saya sangat senang karena saya menikmati dan jika saya bisa kompetitif, saya ingin terus balapan tahun depan, jelas Rossi.

Tonton Video "Rossi Seventh in MotoGP Qualification Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / rgr)