Tiga model konsep termasuk Kia Mohave Masterpiece, Kia SP Concept, dan Imagine

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pabrikan kendaraan roda empat Korea Selatan Kia dan grup K-pop Blackpink memperkenalkan tiga mobil konsep di Seoul Motor Show 2019 di Goyang, Korea Selatan, Jumat (29/3). Tiga model konsep termasuk Kia Mohave Masterpiece, Konsep Kia SP, dan konsep Imagine by Kia, yang menawarkan desain dan teknologi terbaru untuk menggambarkan arah masa depan perusahaan kepada pengunjung, pada pameran yang diadakan hingga 7 April.

Dikutip oleh halaman resmi KIA, personel Blackpink memperkenalkan Mohave Masterpiece SUV yang ditempatkan di tengah panggung, untuk menjadi bintang utama di platform KIA di pameran. "Mohave Masterpiece mengusung tubuh besar dengan nuansa mewah dan dilengkapi dengan Kia Signature, sebagai konsep baru yang mengatur tata ruang kabin agar lebih luas dan menerapkan desain futuristik," kata laporan laman itu.

Di sisi lain panggung, Kia mempersembahkan Imagine oleh sedan sport elektrik KIA. Prototipe adalah mobil penumpang empat pintu yang menggabungkan elemen kendaraan sport, sedan keluarga dan crossover fleksibel. Prototipe terakhir adalah Kia SP yang juga disebut Konsep Tanda Tangan. KIA SP Concept adalah SUV kecil yang rencananya akan dipasarkan secara global. Kia berupaya menyatukan elemen desain sporty, teknologi terbaru, dengan kemampuan jelajah tinggi dalam satu kendaraan kompak melalui model SP