Kia memperkuat diversifikasi layanan mobilitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia Motors Corporation memperkuat diversifikasi layanan mobilitasnya. Kini Kia tidak hanya membuat dan menjual mobil tapi juga menyewakan mobil. Ini bagian dari strategi “Plan S” untuk memperkuat bisnis Kia.

Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song mengatakan Kia berusaha untuk menyediakan produk dan layanan mobilitas yang berbeda berdasarkan sejarah panjangnya dalam manufaktur otomotif.

"Kia akan semakin meningkatkan kolaborasinya dengan mitra global untuk menawarkan layanan mobilitas yang disesuaikan secara regional saat menerapkan strategi 'Plan S'," ujarnya saat memeriksa pabrik Sohari di Korea Selatan yang memproduksi Kia Karnival generasi keempat. ),

Di Korea, Kia akan meningkatkan & # 39; Kia Flex & # 39; program langganan kendaraan dengan menambah armadanya menjadi 200 kendaraan. Jajaran kendaraan akan mencakup Karnival baru, yang mendekati peluncuran pasar Korea, dan model EV baru yang akan ditambahkan di masa depan.

Strategi Kia di berbagai negara
Di Eropa, Kia akan bekerja sama dengan mitra global untuk menyediakan layanan mobilitas khusus wilayah tersebut. Pada tahun 2018, Kia mendirikan layanan car sharing bernama & # 39; WiBLE & # 39; dengan perusahaan energi Spanyol Repsol.

WiBLE memungkinkan pengguna untuk menyewa dan mengembalikan kendaraan di lokasi yang ditentukan dengan sistem mengambang bebas. WIBLE saat ini mengoperasikan 500 Niro PHEV. Berdasarkan platform tersebut, Kia berencana menyediakan layanan mobilitas multi moda di masa mendatang.

Kia juga akan meluncurkan layanan mobilitas dealer di Italia dan Rusia akhir tahun ini. Ini adalah layanan baru yang memungkinkan dealer menyewakan kendaraan mereka untuk jangka waktu tertentu. Kia secara bertahap akan memperluas layanannya ke seluruh dunia di masa depan.

Di Amerika Utara, Kia akan mempercepat upaya elektrifikasinya. Kia juga akan meningkatkan kerja sama dengan mitra mobilitasnya. Kia memberikan 200 Niro EV ke penyedia mobil Lyft tahun lalu. Tahun ini Kia memberikan 44 Niro HEV kepada MoceanLab, perusahaan layanan mobilitas dari Hyundai Motor Group.

MoceanLab didirikan tahun lalu untuk menyediakan layanan mobilitas di Kota Los Angeles. MoceanLab mengoperasikan sistem mengambang bebas dengan 100 armada kendaraannya, yang mencakup unit Niro HEV baru. Kia berencana mengembangkan produk baru yang disesuaikan untuk meningkatkan layanan mobilitas berdasarkan data dari kendaraan layanan MoceanLab.

Di pasar negara berkembang, Kia juga sedang mempersiapkan perubahan dalam domain layanan mobilitas. Kia telah bermitra dengan perusahaan seperti Ola, perusahaan ride-hailing terbesar di India, kemudian Revv, perusahaan car-sharing India, dan Grab.

sumber: antara