Showroom virtual Kia awalnya diperkenalkan di Qatar dan Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia semakin memperluas implementasi showroom virtual atau Live Stream Showroom ke sejumlah negara. Ini sebagai bagian dari upayanya untuk beralih ke sistem penjualan online di seluruh dunia di masa depan.

Live Stream Showroom, platform online baru yang menawarkan pelanggan akses ke tampilan virtual yang dipersonalisasi di dealer Kia tertentu, awalnya diperkenalkan di Qatar dan Pakistan.

Sekarang, Kia sedang memperluas ruang pamer virtual di seluruh Timur Tengah dan Afrika di negara-negara seperti Kuwait, Bahrain dan Afrika Selatan. "Dengan tujuan implementasi global di masa depan," kata Kia dalam sebuah pernyataan yang dikutip, Rabu (8/7).

Live Stream Showroom menawarkan sesi video langsung kepada pelanggan untuk pengalaman digital yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Pelanggan dapat berkonsultasi online dengan tanggapan langsung terhadap pertanyaan, menjelajahi desain dan fitur mobil Kia pilihan mereka. Pelanggan juga dapat melihat demonstrasi teknologi baru dan fungsionalitas sesuai permintaan.

Platform baru ini mengutamakan kenyamanan pelanggan dan memastikan pengalaman digital yang mulus yang sama dengan kunjungan showroom fisik.

"Live Stream Showroom menunjukkan komitmen berkelanjutan kami untuk menyesuaikan perjalanan pembelian mobil dengan tuntutan pelanggan kami dengan tampilan virtual," kata Artur Martins, Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan Global di Kia.

Permintaan konsumen baru-baru ini menunjukkan indikasi kuat bahwa pelanggan ingin melakukan lebih banyak pembelian mobil online. Data terbaru yang dikumpulkan oleh Kia menunjukkan bahwa 83 persen konsumen lebih suka meneliti produk secara online sebelum melakukan pembelian. Sementara 47 persen konsumen menyatakan minatnya menggunakan platform online untuk pembelian di masa depan.

sumber: perantara