Kia Sonet adalah mobil Kia kedua yang diproduksi di India setelah Kia Seltos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia Motors India, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Kia Motors Corporation, merilis gambar desain kendaraan sport sport kompak (SUV), Kia Sonet. Ini akan menjadi mobil kedua Kia yang diproduksi di India setelah Kia Seltos.

Kia Sonet, yang pertama kali dipamerkan di Delhi Auto Expo 2020, menghadirkan desain eksterior yang baru dan segar. Kehadirannya memperkuat tolok ukur baru dalam desain mobil Kia.

"Dengan Kia Sonet, kami berambisi untuk memberikan SUV kompak karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar," Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Kia di Kia Motors Corporation, Karim Habib, mengatakan dalam siaran pers pada hari Kamis. .

Berangkat dari pemikiran itu, Kia merancang sebuah SUV dengan gaya sporty. Karim mengatakan bahwa gaya itu unik, melambangkan kepercayaan diri, dan siluet yang dinamis.

"Kia tidak lupa memamerkan desain khas gril" hidung harimau ", grille mesh geometris" stepwell "tiga dimensi untuk memberikan kesan visual yang kuat," kata Karim.

Sonet akan menjadi mobil kedua Kia "buatan India" setelah Kia Seltos. Model baru akan diperkenalkan secara global kemudian pasar India.

sumber: Antara