SUV bergaya, Kia Sedona 2022 masih hadir dengan akomodasi berlimpah khas minivan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Salah satu produk andalan Kia di pasar global adalah Kia Sedona. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, minivan, juga dikenal sebagai Karnaval Kia, akan datang dengan gaya tubuh yang menyerupai sport utility vehicle (SUV).

Dilansir dari Car and Driver, Kamis (16/7), meski hadir dengan gaya SUV, namun Kia Sedona 2022 tetap hadir dengan banyak sekali akomodasi minivan. Apalagi mobil ini masih dilengkapi dengan pintu geser yang menjanjikan akses mudah bagi penumpang belakang.

Meski belum diluncurkan, namun Kia telah menerbitkan sejumlah foto eksterior dan interior Sedona generasi keempat ini. Secara keseluruhan, Sedona kini tampil lebih maskulin berkat bahasa desain yang lebih kotak.

Untuk mendukung penampilan yang elegan, ujung depan Sedona didekorasi dengan grille chrome dengan desain yang unik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan ramping yang dilengkapi dengan lampu LED day time running yang khas.

Dari samping, Sedona terlihat kokoh berkat roda lebar dan roofrail. Pilar C dibalut dengan warna kontras yang membuat mobil ini terlihat unik.

Untuk sektor ujung belakang, mobil ini dihiasi lampu belakang yang membentang di seluruh bodi belakang. Desain lampu LED juga terlihat serasi dengan LED yang terlihat pada lampu depan dan seolah-olah mengkonfirmasi identitas Sedona 2022.

Di kabin, mobil ini hadir dengan desain dashboard yang lebih minimalis. Selain itu, Sedona 2022 juga menerapkan pemindah gigi dalam bentuk kenop gaya putar.

Tentang mesin, Kia masih belum mengonfirmasi spesifikasi. Semoga mobil ini akan menggunakan mesin penggerak roda depan V6. Diperkirakan Kia Sedona 2022 akan diluncurkan pada awal 2021.