Saat ini Kia telah menjual 100 ribu unit EV.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Kia semakin serius menggarap pasar EV. Dilansir dari Car and Driver, Kamis (17/9), saat ini pabrikan asal Korea tersebut juga tengah mempersiapkan sejumlah produk untuk meramaikan pasar EV. Total, ada sekitar tujuh produk yang akan dihadirkan Kia hingga 2027.

Produk baru yang akan segera hadir adalah EV berupa crossover. Rencananya, produk baru tersebut akan diluncurkan tahun depan dan menjadi crossover EV pertama untuk Kia.

Agar bisa tampil prima, produk juga dipersiapkan dengan daya jelajah optimal dan sistem pengisian baterai yang cepat. Diperkirakan produk crossover tersebut akan memiliki daya jelajah sekitar 480 kilometer dan dapat diisi ulang hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit.

Dengan semua strategi produk yang disiapkan, wajar jika Kia juga menetapkan pertumbuhan penjualan EV yang signifikan. Ditargetkan Kia mampu meningkatkan penjualan hingga 25 persen pada 2029.

Saat ini Kia telah menjual 100 ribu unit EV. Kia optimistis kombinasi strategi produk dan dukungan stakeholders di masing-masing negara akan mampu membuat penjualan EV terus meningkat.

Untuk mendukung hal tersebut, Kia berkomitmen memberikan kemudahan bagi pengguna EV. Komitmen itu sendiri diwujudkan melalui hadirnya fasilitas pengisian ulang baterai di dealer resmi Kia.