Kia Sonet adalah mobil Kia kedua yang diproduksi di India setelah Kia Seltos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia Motors merilis foto-foto kendaraan sport (SUV) mendatang, Kia Sonet. Ini adalah penampilan pertama dari versi produksi karena mobil ini hadir dalam bentuk konsep di Auto Expo 2020.

Kia Sonet, yang siap diproduksi di India, memiliki desain yang khas dan dinamis, menunjukkan gaya muda dengan beberapa fitur modern. Mobil ini dijadwalkan akan debut dunia pada 7 Agustus.

Diproduksi di India, Kia Sonet memiliki kabin yang canggih dan bersemangat yang menampilkan dashboard yang halus dan luas serta konsol tengah minimalis yang menawarkan akses mudah saat bepergian ke fitur-fitur unggulannya, Kia Motors mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Sabtu. Dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, interior Sonet modern, bersemangat dan menawarkan rasa dinamisme yang tinggi kepada pengemudi.

Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, dasbor ini menyediakan berbagai fitur yang mudah digunakan, termasuk baki dua lapis untuk menyimpan perangkat seluler dan barang-barang lainnya saat berkendara. Pada bagian interior, tampilan digital berteknologi tinggi dan kluster instrumen, menampilkan layar sentuh HD 10,25 inci dan sistem navigasi dengan teknologi UVO Connected adalah andalan.

Sonet juga akan menawarkan kontrol yang dipasang pada roda kemudi dan kemampuan untuk memilih berbagai mode penggerak dan traksi. Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola-pola metalik, berlian bertali, dan desain highlight yang penuh gaya.

Sejalan dengan DNA desain khas Kia, desain emotif dan berani Sonet menggabungkan fitur desain merek, termasuk gril "hidung hidung" ikonik, dengan mesh geometris tiga dimensi. Stepwell & # 39; , membuat kesan visual yang kuat terinspirasi oleh arsitektur India.

Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema & # 39; Wild by Design & # 39; yang telah menginspirasi Sonet, memberikan penampilan kuat yang benar-benar menonjol di jalan. Ini memproyeksikan sikap agresif dengan daya tarik yang kuat.

"Kami percaya karakter Kia Sonet yang menarik akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional, dan selalu terhubung di India dan sekitarnya," kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global di Kia Motors Corporation, Karim Habib.

Sonet akan menampilkan daftar lengkap peralatan keselamatan aktif dan pasif. Mobil Kia kedua diproduksi di India setelah Kia Seltos akan dilengkapi dengan hingga enam airbag – menawarkan kombinasi terkemuka di kelasnya untuk perlindungan bagian depan, samping dan tirai untuk penghuni.

sumber: Antara