Layanan yang menonjol adalah buku tamu digital yang diakses melalui kode QR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi perlu dibenahi dengan sejumlah kebiasaan baru untuk menekan penyebaran virus. Oleh karena itu, BMW Astra berinovasi layanan sehingga konsumen dapat melakukan kegiatan di dealer dengan nyaman dan terus memprioritaskan protokol kesehatan.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan inovasi tersebut disajikan melalui standar layanan baru untuk menghadirkan rasa tenang bagi semua pelanggan BMW. "Sejumlah inovasi yang dihadirkan juga mengaplikasikan beberapa teknologi terbaru," kata Fredy dalam peluncuran standar layanan BMW Astra baru, Jumat (17/7).

Salah satu inovasi yang menonjol adalah masalah buku tamu digital. Menurutnya, selama ini, setiap pengunjung dealer selalu memulai kunjungan dengan mengisi buku tamu.

Namun, melalui standar layanan baru ini, buku-buku tamu sekarang tersedia melalui format digital yang diakses melalui respons cepat atau kode QR. Dengan begitu, konsumen dapat meminimalkan interaksi dalam buku dan ballpoint yang digunakan secara bergantian.

"Selain itu, dengan buku tamu digital ini, kita dapat lebih mudah mengetahui data pengunjung yang akurat lengkap dengan informasi tentang hari dan jam kunjungan. Jadi, data riwayat kunjungan di dealer dapat direkam dengan baik," katanya.

Nah, bagi konsumen yang melakukan servis atau perbaikan, dealer ini juga menerapkan inovasi selama proses penyerahan kunci kendaraan. Inovasi disajikan melalui kotak sterilisasi.

Melalui alat ini, setiap kunci mobil pasti steril baik ketika akan diservis dan setelah layanan. Selain membersihkan kunci mobil, alat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kartu debit atau kredit yang digunakan sebagai alat transaksi.

Tidak hanya itu, semua peralatan makan dan minum di fasilitas ruang tunggu juga dipastikan bersih melalui sterilisasi. Bahkan, sterilisasi yang digunakan juga dilengkapi dengan proses pembersihan dengan skema uap dan ozon.

Kemudian, bagi konsumen yang ingin mengetahui penjelasan fitur dalam mobil yang akan dibeli, konsumen dapat mengakses informasi interaktif hanya menggunakan kode QR yang telah disediakan. Dengan demikian, konsumen masih bisa mendapatkan pengetahuan produk yang mendalam sambil meminimalkan interaksi dengan staf penjualan yang bertugas di dealer. "Dengan semua inovasi ini, kami berusaha membuat konsumen merasa senang ketika mereka akan melakukan pembelian mobil atau melakukan servis dan perbaikan mobil," katanya.