Jakarta –

Pemerintah Italia telah menerapkan kebijakan penguncian untuk mengurangi penyebaran virus Corona (COVID-19). Sekarang, pemerintah Italia mengizinkan atlet untuk kembali berlatih di luar rumah.

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi memanfaatkan kesempatan untuk kembali ke pelatihan. Bukan di jalur aspal, Rossi berlatih menggunakan motor motorcross.

Rossi berlatih menggunakan motor motorcross di MotoRanch VR46. Pada kesempatan itu, juara dunia sembilan kali bermain motorcross untuk terbang-terbang.

"Akhirnya kita kembali naik sepeda😍," tulis Rossi di Instagram.

Rossi memang sering berlatih menggunakan motor motorcross. Pembalap dengan nomor unik # 46 itu mengendarai Yamaha YZ250F.

Rossi Back Motocross Training Foto: Instagram @ valeyellow46

Sepeda motor ini dirancang untuk kejuaraan motorcross. Sebagai sirkuit tertutup khusus motor off-road, Yamaha YZ250F tidak dilengkapi lampu atau spion.

Yamaha YZ250F mengusung mesin DOHC 4 tak berpendingin cair dengan kapasitas 250 cc. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima kecepatan.

Rossi memang mengaku memiliki hobi bermain motorcross. Di kota asalnya, Rossi memiliki trek motorcross untuk menyalurkan hobinya.

[Gambas:Instagram]

Lihat videonya "When Rossi Geber His Motocross"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)