Minnesota –

Benjamin Van Wert dari Minnesota, Amerika Serikat adalah penyintas kanker. Salah satu kakinya diamputasi karena penyakitnya. Dalam kondisi itu, ia masih memiliki kecenderungan untuk mengendarai mobil, khususnya transmisi manual.

Melalui akun Facebook-nya, Ben memberi tahu saya bahwa karena kakinya diamputasi, agak sulit untuk mengendarai mobil kopling atau transmisi manual.

Tetapi tidak patah arang, sehingga mobil ini menyenangkan untuk dikendarai, ia membuat sedikit perubahan pada posisi kopling.

Modifikasi korban kanker Foto: Facebook Ben Van Wert

"Salah satu mobil favorit saya adalah manual 5-speed turbo SS 5-speed HHR manual, pada 2008, agak sulit dikendarai dengan satu kaki. Jadi saya membuat throttle tangan (kopling) sepenuhnya dari bahan-bahan sepeda," kata Ben melalui unggahan Facebook pribadinya seperti terlihat oleh AFP, Jumat (22/5/2020).

Ben memasang kopling yang terpasang pada tuas persneling. Dia melanjutkan, memegang mobil kopling bukan masalah saat ini, meskipun hanya memiliki satu kaki.

Ben memodifikasi foto mobilnya: Facebook Ben Van Wert

"Kebutuhan adalah ibu dari penemuan. Saya semakin terinspirasi untuk membuat alat ini yang dapat beradaptasi di semua mobil," kata Ben.

Di tengah-tengah mimpi ini, Ben berkata berusaha mengalihkan perhatian lain, berjuang untuk mengobati penyakitnya, yaitu Sinovial Sarkoma atau kanker pada jaringan lunak yang sangat langka.

"Aku masih berjuang melawan kanker, aku punya Sinovial Sarkoma, di paru-paruku. Itu akan mencapai putaran 2 dari 6 untuk kemoterapi. Jadi itu tidak sepenuhnya aman," tulisnya menggunakan emotikon senyum.

Tiba-tiba, warga berkomentar dan memberi hormat kreativitas, dan semangat perjuangan yang dimiliki Ben.

"Sangat inovatif dan penuh dengan pikiran positif, tetaplah kuat kawan," tulis seorang pengguna lain.

"Terus berjuang dan hidup bersama, transmisi manual adalah satu-satunya cara untuk mengendarai mobil," komentar yang lain.

Lihat video "Tips Merawat Kendaraan agar Tetap Fit Saat PSBB Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)