Ford Bronco baru akan diperkenalkan pada 9 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Potensi pasar kendaraan ikonik memang cukup enak. Ini juga mendorong Ford untuk membawa kembali Ford Bronco. Bulan depan, Ford siap meluncurkan SUV.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (15/6), disebutkan bahwa proses peluncuran akan dilakukan pada 9 Juli. Diperkirakan, harga SUV legendaris dari pabrikan Amerika Serikat (AS) akan dipasarkan dengan harga sekitar 30 ribu dolar AS.

Awalnya, produk ini disiapkan juga untuk dipasarkan tahun ini. Namun, pandemi korona telah menunda proses produksi Bronco 2021 dan membuat produk ini diproduksi secara massal tahun depan.

Reinkarnasi yang telah disiapkan sejak 2017 juga diyakini mampu merebut pasar yang telah dikendalikan oleh Jeep Wrangler. New Bronco juga hadir dengan desain kotak, pintu dan atap yang dapat dilepas dan ban cadangan yang dipasang di belakang.

Diperkirakan, mobil ini akan didukung oleh mesin 2,3 liter turbo dan 2,7 liter V6 twin turbo. Soal transmisi, kemungkinan besar mobil ini akan ditawarkan dalam opsi otomatis dan manual.

Mengacu pada kebocoran yang menyebar Maret lalu, tampaknya Ford kemungkinan akan menghadirkan dua jenis Bronco baru untuk menghadirkan opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penggila mobil ikonik ini dapat memilih apakah ingin produk off-road atau produk yang lebih sering digunakan di jalan raya.

Diperkirakan, mobil ini akan hadir dalam berbagai format mulai dari format dasar roda pendek dua pintu dan basis roda panjang empat pintu. Tidak menutup kemungkinan, Bronco hadir dalam format truk pick-up.

Track record, Bronco pertama kali disajikan pada tahun 1965 dan kemudian berhenti dipasarkan pada tahun 1996. Sepanjang kehadirannya, Bronco telah berubah beberapa kali dan hadir dalam lima generasi.

Pasar potensial untuk produk ikonik yang juga telah dikerjakan oleh sejumlah pabrikan lain juga memicu niat Ford untuk menghidupkan kembali produk ini dan segera menghadirkan Bronco pada generasi keenam.