Mercedes-Benz memiliki rangkaian kode internal yang rumit, dengan kombinasi huruf dan angka yang membingungkan untuk melambangkan setiap kendaraan. Ini dimulai sebagai kombinasi huruf dan angka yang sederhana, tetapi pengenalan model-model baru menciptakan daftar baru dari formasi kode internal. Kombinasi huruf dan angka yang digunakan untuk sesuai dengan perpindahan mesin, tetapi itu tidak selalu terjadi hari ini. Ini adalah panduan singkat tentang arti semua huruf dan angka.

Kelas:

Ini adalah mobil terkecil di jajaran merek Mercedes yang diberi tepat nama depan alfabet. Nama kode adalah W176, dengan "W" sebagai mobil penumpang empat / lima pintu.

B-Class:

B-Class adalah mobil terkecil kedua jadi cukup jelas bagaimana ia mendapat label ini.

C-Class:

Pelabelan C-Class menjadi lebih rumit. Ini secara internal dibaptis sebagai W205 dan juga diberi nama S205, dengan S berdiri untuk station wagon. Dalam model yang akan datang, coupe juga akan menerima kode internal C205 dan A204, dengan "C" sebagai coupe dan "A" sebagai konvertibel.

E-Class:

E-class terdiri dari lebih dari satu model, dengan nama internal W212. Namun, station wagon mendapat S212. E-Class coupe tidak diberi nama C212 seperti yang diasumsikan, tetapi seperti C207. Ini karena lebih banyak kesamaannya dengan generasi sebelumnya C-Class 204. "E" di E-class digunakan untuk berarti "injeksi" dalam bahasa Jerman.

S-Class:

S-Class, berarti "kelas khusus" dalam bahasa Jerman karena sedan besar ini masih berada di puncak kendaraan di jajaran Mercedes. Kodenya bernama W222 sedangkan coupe S-class diberi nama C217. Convertible masa depan akan dinamakan sebagai A217.

CLA:

CLA dipasarkan sebagai coupe empat pintu dengan nama kode C117, sangat membingungkan banyak penggemar Mercedes Benz.

CLS:

Ini juga coupe empat pintu, dengan nama kode internal C218. Versi crossover diberi nama X218.

SLK:

SLK adalah roadster terkecil di garis Mercedes, dengan kode R172. "R" berarti roadster.

SL:

Roadster SL sebenarnya mirip dengan SLK dan diberi nama R231 dengan tepat.

Dengan penambahan banyak kendaraan Mercedes Benz di masa depan, nama kode internal pasti menjadi rumit dengan sangat cepat. Nama-nama kode mungkin sulit untuk dihafalkan pada awalnya, tetapi setelah Anda memahami dan mengerti mengapa kode diberikan kepada kendaraan, maka mereka akan sangat dimengerti.