Traktor adalah pekerja pertanian modern. Mesin-mesin yang kuat dan ikonik ini, berkat fleksibilitas legendaris mereka, mengisi banyak peran di pertanian saat ini, mulai dari membajak hingga menanami dan memotong rumput. Tapi apa yang membuat mereka tergerak? Untuk mencari tahu, mari kita lihat beberapa komponen utama traktor saat ini.

Engine

Mesin adalah jantung dan jiwa dari traktor apa pun. Ketika mereka pertama kali ditemukan, traktor menggunakan mesin uap, yang terkenal tidak dapat diandalkan, belum lagi berbahaya. Sejak abad ke-20, bagaimanapun, traktor telah menggunakan mesin pembakaran internal yang dijalankan pada berbagai bahan bakar, dari minyak tanah ke etanol dan bensin. Kebanyakan traktor modern saat ini menggunakan diesel dan biodiesel. Mesin bertenaga ini biasanya memiliki ukuran mulai dari 18 hingga 575 daya kuda, memberi mereka semua kekuatan luar biasa yang mereka butuhkan untuk menangani pekerjaan apa pun di peternakan saat ini.

Transmisi

Layanan traktor dalam industri pertanian telah meningkat secara dramatis selama abad terakhir berkat kekasaran dan daya tahan legendaris mereka. Karena desainnya yang sederhana namun kuat, banyak traktor tua yang menampilkan transmisi manual masih digunakan. Sayangnya, transmisi yang lebih tua ini biasanya tidak tersinkronisasi, yang berarti traktor harus dihentikan sebelum memindahkan gigi, yang bisa sangat merepotkan. Traktor modern di sisi lain menggunakan transmisi yang disinkronkan atau terus menerus (CVT), yang tidak hanya memungkinkan untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik tetapi juga memungkinkan CVT untuk berpindah melalui rasio gigi efektif yang tidak terbatas.

Roda dan Trek

Hari ini traktor tidak selalu mengikuti desain klasik, dengan dua roda belakang besar dan dua roda depan yang lebih kecil. Seiring waktu, konfigurasi yang berbeda telah dikembangkan untuk menyesuaikan dengan lingkungan di mana mereka digunakan. Misalnya, di lokasi dengan tanah basah atau berat, traktor biasanya menggunakan trek (seperti yang ditemukan pada "Caterpillar" atau tangki) karena traksi superiornya. Traktor modern lainnya memiliki fitur penggerak empat roda, baik dengan konfigurasi klasik (dua besar, dua kecil) atau dengan empat roda besar.

Hitches

Mesin traktor mengeluarkan sejumlah besar kekuatan, tetapi agar berguna kekuasaan harus dimanfaatkan. Di situlah letak penghubung traktor. Mereka mengambil bentuk bar imbang, tunggangan tetap atau penghalang tiga titik dan hitch cepat yang memungkinkan listrik ditransfer dari mesin ke alat yang biasanya ditarik di belakang atau di samping traktor, dan mungkin termasuk lampiran seperti bajak, pembibitan, anakan, mesin potong rumput dan banyak lagi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here