Donasi adalah bentuk nyata kepedulian WCI terhadap komunitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komunitas otomotif pecinta mobil putih, White Car Indonesia (WCI), ikut serta dalam aksi melawan pandemi virus Corona (Covid-19) dengan mendistribusikan alat pelindung diri (PPE) ke rumah sakit dan puskesmas di sekitar Bekasi dan Tangerang, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua WCI Jefri Thomson, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian WCI sebagai bagian dari komunitas dan sebagai salah satu komunitas mobil terbesar di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit karena penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. terasa berkembang.

"Salah satu wujud kepedulian WCI dalam membantu krisis menangani pandemi Covid-19 adalah untuk mengumpulkan dana dari anggota WCI," kata Jefri Thomson.

Pendistribusian 1.000 APD dilakukan di Rumah Sakit Mustika Bekasi, Rumah Sakit Tangerang, Klinik Mustika Jaya Bekasi, Klinik Tambun, Rumah Sakit Tiara, dan Puskesmas Tangerang Selatan yang diserahkan langsung oleh Jefri Thomson (Ketua Umum), Andi (Sekretaris Jenderal) , Mitaa (Bendum), Rika (Humas), Ardian (Ketua Peduli WCI), sejumlah Manajemen Pusat, Pimpinan Daerah, dan perwakilan anggota WCI.

Selain mendistribusikan APD kepada pejuang yang menangani penjaga depan Covid-19, WCI juga mendukung pembatasan sosial skala besar (PSBB), yang merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai distribusi Covid-19. Yaitu dengan berhenti tur dan koordinasi serta persahabatan di antara sesama anggota komunitas melalui kopdar (kopi darat) via online.

Sementara itu, menurut Adrian, sebagai Ketua WCI Peduli, ia berharap bahwa dari kegiatan ini Indonesia dapat segera pulih dari pandemi Covid-19 dan secara khusus berharap bahwa anggota WCI di Indonesia dapat melaksanakan seruan Pemerintah untuk berurusan dengan pandemi ini sehingga dijauhkan dari penyakit virus ini. "Di masa depan, WCI akan terus berpartisipasi dan berkomitmen untuk memperhatikan orang lain," pungkas Adrian.