Sekarang ada berbagai rangkaian wisata jelajah Pajero ke tujuan wisata Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Komunitas pecinta kendaraan roda empat Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam Pajero One Indonesia (PIOne) siap mempromosikan destinasi wisata Bumi Ruwa Jurai Lampung. Kepala Hubungan Antara Chapter PIOne Chapter Krakatau Lampung, I Gede Budi Artana mengatakan PIOne terus merealisasikan misinya untuk memperkuat persahabatan anggota-anggotanya dan mengeksplorasi pariwisata nusantara.

Dia menjelaskan, kekayaan alam Lampung, antara lain, memiliki potensi wisata pantai yang bagus. Ini adalah kesempatan bagi wisatawan untuk berkunjung, termasuk wisatawan nusantara.

"Karena itu, PIOne Chapter Krakatau Lampung terus mengeksplorasi pariwisata Lampung dan terus mengekspos Kepulauanwanwan melalui media sosial, atau grup obrolan aplikasi pesan pribadi," kata lelaki berdarah Bali, pengusaha kerangka baja ini.

Upaya tersebut kini telah mulai berbuah dengan adanya rangkaian wisata jelajah wisata Pajero ke sejumlah tujuan wisata di Lampung dari berbagai daerah (bab) baik dari Sumatera maupun Jawa. Pada bulan Februari 2020, dua rangkaian tur datang dari Jawa.

"Pertama, dari Bab Depora Depok, Jawa Barat, dengan kekuatan 15 mobil Pajero yang dipimpin oleh ketua Yugi ditemani 15 mobil Pajero dari Lampung melakukan perjalanan ke Pulau Pahawang, Pesawaran, pada 8 Februari," jelasnya.

Kemudian, seri tur kedua pada 22 Februari 2020 dari Chapter Batavia Jakarta, ditenagai oleh 38 mobil Pajero yang dikomandani oleh pemimpinnya Iskandar, ditemani oleh 25 Pajero Lampung, melakukan perjalanan ke tempat yang sama.

"Rombongan Kapitel Batavia Jakarta juga diikuti oleh dewan nasional, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pajero Indonesia One R Wahyu," katanya.

sumber: perantara