Mobil listrik terbaru masih terkait dengan Honda Urban EV Concept.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Honda akan meluncurkan prototipe mobil listrik terbaru di 2019 Geneva Motor Show pada bulan Maret. Kendaraan ini dirancang dengan mengutamakan fungsionalitas dan desain yang sederhana dan unik.

Menyambut peluncuran, Honda juga merilis sketsa prototipe mobil listrik terbaru. Dari sketsa yang ditampilkan, dapat dilihat bahwa mobil tersebut masih terkait dengan Honda Urban EV Concept yang sebelumnya dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.

Peluncuran mobil listrik terbaru Honda di Geneva Motor Show 2019 juga menunjukkan visi Honda tentang kendaraan listrik di masa depan. Honda berkomitmen bahwa dua pertiga dari penjualan Honda di Eropa akan terdiri dari mobil listrik pada tahun 2025. Versi kendaraan listrik yang diproduksi secara massal akan mulai dipasarkan pada akhir tahun.

Honda Urban EV dirakit di Pusat R&D Otomotif, R&D. Wako. Model ini dibangun di atas platform khusus kendaraan listrik sehingga memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lebih dari & # 39; mesin pembakaran internal & # 39 ;. Selain itu, energi yang tersimpan dalam baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam bentuk Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengemudi dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengemudi, dan memberikan saran untuk situasi tertentu.