Jakarta – Sudah diluncurkan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa Yamaha MT-15 tersedia di seluruh Indonesia. Bahkan bagi para pecinta, kini dijamin tidak perlu waktu lama untuk bisa memilikinya. Karena Yamaha menjamin motor ini tidak perlu inden.

Seperti yang dinyatakan oleh Wakil Presiden Eksekutif PT YIMM Dyonisius Beti, ketika menjelaskan mengapa Yamaha MT-15 diperkenalkan kembali. Karena sebelumnya Yamaha sudah memformalkan ini melalui rilis resmi.

"Kemarin kami masih internal. Tapi hari ini produksi telah siap dan menyebar ke seluruh Indonesia. Kemarin belum menyebar dan hanya sedikit yang terjual habis," kata Beti pada peluncuran Yamaha MT-15 dan MX King 150, Jakarta, Senin (4/2/2019).

"Hari ini kita dapat mengumumkannya secara resmi. Jadi tidak perlu berputar atau menunggu lagi (MT-15) di dealer Yamaha. Ini tersedia di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Namun Beti masih enggan mengatakan jumlah produksi MT-15 pada awal peluncurannya.

"Ya, silakan pergi ke dealer," kata Beti.

MT-15 adalah olahraga telanjang terbaru Yamaha dari keluarga MT. Motor ini disebut saudara dari Yamaha Xabre. Sepeda motor sebelumnya telah diluncurkan di Thailand dan beberapa negara Asia.

Di Indonesia sendiri, mesin 155cc dengan pendingin cair 6-kecepatan dibanderol dengan harga Rp. 34,9 juta. Harga sudah di jalan di DKI Jakarta. (ruk / lth)