Jakarta – Indonesian Automodified modified car competition (IAM) memasuki pertempuran terakhir di Jakarta. Putaran final Automodified Indonesia tahun ini akan diadakan di Istora Senayan, Sabtu-Minggu 1-2 Desember 2018.

Lebih dari 250 mobil modifikasi telah terdaftar untuk berpartisipasi dalam pameran akhir dan kompetisi International Automodified (IAM) dan Daihatsu Dress-up Challenge, kompetisi audio mobil Grand Final HINSound & Style yang diselenggarakan bekerja sama dengan Car Audio Network (CAN) Indonesia, Special Kelas dari Autovision Autolightup, serta Ban Accelera Kelas Khusus.

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi, IAM Jakarta Final Battle 2018 yang diselenggarakan oleh PT. HIN Promosindo juga akan menghadirkan produk terbaru dari berbagai merek otomotif dan gaya hidup, termasuk Astra Daihatsu Motor, Autovision Automotive Lighting, Accelera Tyres, United Oil Indonesia, Redbull, Revolt Airsus, Medicar Indonesia, dan banyak lagi.

Sepanjang 2018, 20 seri telah diselenggarakan di Indonesia plus 1 seri International Automodified di Bangkok, Thailand, yang diadakan 2-4 Februari, dan International Automodified Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan diselenggarakan 8-9 Desember mendatang

Tahun ini pertama kalinya IAM mempresentasikan sistem kompetisi baru yang membagi mobil-mobil modifikasi dalam klasifikasi & # 39; Pemain & # 39; dan & # 39; Tuner & # 39 ;. Kelas Pemain dimaksudkan untuk mobil modifikasi yang lebih luas dan mayoritas dimaksudkan untuk berkompetisi dalam kompetisi mobil yang dimodifikasi daripada digunakan setiap hari.

Di kelas ini, tidak ada batasan di sektor mana yang dapat dimodifikasi kecuali untuk batasan yang terkandung dalam aturan umum IAM tahun ini, seperti tidak diizinkan untuk melakukan perubahan pada nomor, atau wheelbase. Bersama dengan kelas Pemain, kelas Tuners ditujukan untuk mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih berfungsi untuk penggunaan sehari-hari.

Di kelas ini, ada beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar jika kompetitor berniat berkompetisi di kelas ini, termasuk konversi tubuh tidak diperbolehkan mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktural di mobil, modifikasi pada pembukaan engsel pintu dan koper, dan menggunakan sistem bermotor.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik dan produk otomotif aftermarket dan gaya hidup di setiap seri, kompetisi yang dimodifikasi yang bersaing untuk lebih dari 150 penghargaan / piala bergengsi tetap menjadi hal utama dari IAM. Penilaian modifikasi ini didasarkan pada kualitas dan kelengkapan modifikasi di 7 sektor yang meliputi Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Audio & Video Mobil, dan Presentasi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil yang memenangkan penghargaan akan mendapatkan poin ELITE, yang merupakan sistem poin yang dikumpulkan dalam kejuaraan. Poin ELITE bersifat akumulatif dalam semua rangkaian pengorganisasian IAM di Indonesia.

(ddn / ddn)