Memiliki mobil pribadi telah menjadi masalah status dari tahun-tahun dan diperkirakan akan terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang. Status seseorang meningkat lebih banyak di masyarakat segera setelah dia mengendarai mobil baru di depan pintunya, dan jika mobil itu mewah maka tidak diragukan lagi mata tetangganya menatap tempatnya. Ini terutama karena banderol harga mobil-mobil mewah dihargai di pasar internasional. Tetapi memiliki mobil mewah bukanlah tas bahu semua orang dan karena itu banyak pecinta mobil di seluruh dunia harus mengorbankan keinginan mereka untuk mengendarai mobil mewah sepanjang hidup mereka dan harus berkompromi dengan mobil yang terjangkau sesuai dengan anggaran mereka untuk berkendara.

Tapi, sekarang semua ini akan menjadi kisah dari tahun-tahun yang lampau seperti sekarang ada berbagai pilihan di mana pemilik mobil ini dapat mengubah mobil yang ada menjadi mobil mewah baru pilihan mereka. Dikenal sebagai mobil mewah konversi tren ini dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang di kecepatan jet dinamis di seluruh dunia memfasilitasi mobil biasa menyesuaikan mobil mereka dengan fitur yang ditawarkan di salah satu mobil mewah yang dijual di seluruh dunia. Sebagai praktek umum mengacu pada kustomisasi pihak ketiga yang tidak ditawarkan oleh produsen asli kendaraan itu tetapi disesuaikan pada permintaan pemilik mobil sesuai dengan kebutuhannya. Dengan kata sederhana, ini dapat didefinisikan sebagai proses di mana dalam fitur yang nyata dari beberapa mobil standar diubah dalam kemiripan dengan beberapa mobil mewah.

Fitur menarik untuk mendapatkan konversi mobil adalah bahwa bersama dengan integrasi spesifikasi mewah juga membantu dalam meningkatkan pengalaman tempat duduk yang nyaman dari orang yang bepergian di dalamnya. Konversi juga berdampak pada fungsionalitas mesin yang dipasang di dalam bonnet dan membantu dalam menawarkan performa superior dari mobil yang sama seperti yang ditawarkan oleh versi aslinya. Akan tertarik untuk mengetahui bahwa hingga beberapa tahun, jenis konversi ini dianggap sebagai investasi mahal yang menarik pemilik mobil ke beban keuangan tambahan. Namun yang menarik dengan pintu masuk pemasok yang berbeda dari bagian dari konversi mobil sekarang ini, berbagai jenis kit tersedia di pasar yang memfasilitasi pemilik mobil untuk mengubah mereka sesuai dengan preferensi mereka di ujung mereka sendiri.

Mobil yang umumnya disukai yang diubah menjadi mobil mewah adalah Jaguar, Land Rover, Aston Martin, Ferrari, Lamborghini, Bentley, dan The Vault.

Fitur menarik untuk mendapatkan konversi mobil adalah negara-negara tempat para penggemar mobil mengubahnya menjadi avatar baru adalah bahwa konversi ini secara ketat dilakukan sesuai dengan norma yang berlaku di negara tersebut. Misalnya di negara di mana mobil dengan drive tangan kiri lebih disukai maka di negara tersebut konversi akan diterapkan hanya dengan drive tangan kiri untuk mematuhi secara ketat sesuai dengan hukum transportasinya. Demikian pula di negara-negara di mana ada kondisi kerusuhan politik dan sosial mobil-mobil akan dilengkapi dengan semua standar penghematan yang akan melindungi penumpang dari segala jenis serangan peluru.

Satu hal lagi yang perlu ditentukan tentang konversi mobil adalah bahwa bersama dengan integrasi fitur mewah perhatian yang tepat dibayarkan terhadap pandangan keseluruhan mobil apakah itu pada eksterior atau interiornya. Ini termasuk penempatan pencahayaan, kelongsong plastik, atap rel dll di bagian depan eksterior.