Bantuan ini merupakan kontribusi dari program Yuk Pertamina Pelumas dan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang pelumas terus bergerak untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di Jakarta dan sekitarnya. Bantuan diberikan dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari serta membuka kembali layanan penggantian oli gratis untuk kendaraan yang terkena dampak.

Iwan Ridwan Faizal Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Lubricants dalam pernyataan tertulis Kamis (27/2) mengatakan bantuan ini juga merupakan kontribusi dari konsumen dan masyarakat Indonesia di sektor kemanusiaan melalui Pelumas Pertamina Yuk! Berbagi itu Indah di mana hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama Januari – Februari 2020 telah disisihkan untuk dibagikan kepada orang lain.

Sebagai area Ring 1 dari Unit Produksi Jakarta, seluruh Tugu Selatan menjadi salah satu area yang cukup besar. Pada tanggal 24 hingga 25 Februari, Pelumas Pertamina berkoordinasi dengan anggota Desa Siaga Banjir (KSB) untuk mendistribusikan bantuan dalam bentuk makanan cepat saji, air minum, telur, beras, minyak goreng, ikan sarden, kecap asin, minyak eukaliptus dan pamper. Bantuan tersebut ditujukan untuk lebih dari 254 korban banjir dan 255 keluarga yang berada di evakuasi Stadion Tugu Selatan, terutama warga RT 06, 07, 08, 09 RW 04 Kel Tugu Selatan.

Pada hari Rabu (26/2), Pelumas Pertamina membagikan 1.500 potong makanan siap saji, air mineral dan roti kepada warga melalui posko Masjid Baiturrahim di kompleks BPP Sukapura Jakarta, terutama ke RW 8. Selain itu, bahwa, Lubecare Mobile Service, layanan ganti oli truk siap untuk melayani penggantian oli gratis untuk sepeda motor yang terkena dampak selama tiga hari, dari 26-28 Februari 2020 untuk lebih dari 300 sepeda motor.