Jakarta –

Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara (KPKNL) mengumumkan hasil lelang barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu sedan mewah yang dijarah koruptor dilelang dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Dikutip dari situs resmi auction.go.id di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, ada satu sedan mewah yang dilelang. Itu adalah Toyota Crown 2.5 Athlete G A / T 2013.

Batas awal atau nilai penawaran adalah Rp 363.905.000. Lelang ini diselenggarakan oleh KPKNL Jakarta III. Sedan bernomor polisi B 1614 itu tidak dilengkapi STNK dan BPKB.

Tidak disebutkan barang rampasan Toyota Crown dari KPK. Namun dilihat dari pelat nomor dan nomor rangka, tidak tertutup kemungkinan Toyota Crown 2.5 Athlete G A / T tersebut adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Bekas Toyota Crown Akil Mochtar yang disita KPK. Foto: Agung Pambudhy

Pada 2018, mobil bekas Akil Mochtar dilelang oleh KPK. Namun, saat itu nilai limit yang ditawarkan cukup tinggi, mencapai Rp 941.650.000. Alhasil, Toyota Crown rampasan Akil Mochtar tak laku.

Kini, mobil tersebut kembali dilelang dengan nilai batas bawah Rp 363.905.000.

Sebelum melakukan lelang, peminat bisa menyetor jaminan Rp 75 juta. Batas akhir penjaminan disetorkan pada 23 September 2020 besok. Dan batas waktu penawaran adalah 24 September 2020 pukul 14.00 WIB.

Mengingat untuk mencegah COVID-19, peserta lelang yang ditetapkan sebagai Pembeli / Pemenang Lelang atau perwakilan / berwenang untuk mengambil barang lelang wajib membawa bukti bahwa mereka telah menjalani rapid test / PCR yang hasilnya negatif.

Biaya pengurusan transfer nama dan pajak kendaraan ditanggung oleh pemenang lelang. detikers tertarik dengan rampasan Toyota Crown oleh KPK? Silakan ikuti pelelangan.

Tonton Video "Sederet Mobil Mewah Yang Rusak Dilelang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)