Jakarta –

Ketika orang lebih betah, hobi dan kreativitas baru muncul. Seperti kreativitas dua remaja asal Vietnam yang membuat replika mobil super Lamborghini.

Meski dalam berbagai keterbatasan, tentu saja biayanya tidak menghalangi mereka untuk membuat replika Lamborghini. Kedua remaja itu mendokumentasikan pekerjaan mereka dalam format video dan mengunggahnya ke akun Youtube NHET TV.

Lamborghini terbuat dari kardus dan barang bekas yang diimprovisasi. Foto: NHẾT TV / youtube

Di bagian video yang terpisah mereka menjelaskan bagaimana replika itu dibuat. Mulai dari menyiapkan sasis, memasang mesin hingga bisa dikendarai.

Hebatnya, mereka menggunakan bahan murah seperti sedanya kardus. Di dapur pacu, replika Lamborghini Aventador ini mengandalkan mesin skuter kecil 150cc. Proyek untuk membuat replika ini telah dilakukan sejak Maret lalu.

Karton digunakan sebagai bahan untuk bodi mobil saat dalam bingkai menggunakan baja. Proses setelah sasis selesai dilanjutkan dengan mengatur serangkaian potongan kardus agar menyerupai lekukan asli mobil super. Agar kardus bertahan lebih lama, fiberglass digunakan untuk melapisi bagian luar. Untuk menghemat biaya, ban yang dipilih juga digunakan dan diimprovisasi.

Lamborghini terbuat dari kardus dan barang bekas yang diimprovisasi. Foto: NHẾT TV / youtube

Dilihat dari saluran YouTube, dua remaja ini secara aktif membuat replika kendaraan menggunakan bahan seadanya. Kardus telah menjadi bahan utama yang selalu digunakan untuk membuat eksterior.

Sebelumnya mereka juga pernah membuat replika Ferrari FXX K EVO. Mobil ini bahkan dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang untuk penerangan.

Lihat video "Pembakaran! Lamborghini Penumpang Hamburan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)