Jakarta –

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menanggapi keras tindakan Ahok, yang menurutnya ia melakukan evaluasi gaduh terhadap Pertamina. Jika melihat sisi lain Andre Rosiade di bidang otomotif, menurut Anda bagaimana seleranya?

Dikutip detikcom, Jumat (18/9/2020) Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dimuat di situs KPK, Andre Rosiade memiliki 8 kendaraan roda empat yang nilainya mencapai Rp 4,1 miliar.

Modelnya berkisar dari sedan, hatchback, kendaraan multiguna hingga kabin ganda. Namun sebagian besar didominasi oleh merek pabrikan Jepang.

Oke, sedan milik parpol Gerindra di antaranya adalah Toyota Camry 2.5 V A / T 2013 dengan perkiraan harga Rp 250 jutaan. Selain merek Jepang, Andre juga memiliki mobil asal Eropa yaitu Mercedes-Benz S350AT 2011 seharga Rp. 450 juta.

Mobil merk Toyota Andre lainnya adalah tipe hatchback dan MPV Premium yaitu Innova 2019 seharga Rp 435 juta, Yaris 2014 yang diperkirakan Rp 250 juta, Hi Ace Commuter 2014 seharga Rp 375 juta, dan Toyota Alphard tahun 2014. 2019 sebesar Rp1 miliar.

Tak ketinggalan, Andre juga tampaknya merupakan pencinta mobil Nissan, ia memiliki dua model yaitu Nissan Elgrand 2.5 Highway 2013 seharga Rp 1 miliar, dan Nissan Navara 2016 seharga Rp 400 juta.

Andre Rosiade sempat menyita perhatian publik, sebelumnya ia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Andre menilai Ahok membuat Pertamina ribut.

Permintaan Andre agar Ahok dicopot tak lepas dari pernyataan memalukan manajemen Pertamina. Pasalnya, menurut Andre, persoalan internal Pertamina tidak untuk diledakkan ke publik.

“Harusnya komut kalau ada masalah, perbaiki internal atau laporkan ke Menteri BUMN, jangan diumbar lahiriah sehingga menimbulkan keributan dan memberikan citra negatif kepada Pertamina yang berjuang di paruh kedua tahun 2020 untuk kembali, untuk mendapatkan keuntungan. setelah semester. rugi dulu ya, "kata Andre.

Tonton video "Ahok bertemu Erick Thohir, Andre Rosiade: Saya harap Pak Erick bisa memberi nasehat"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)