Jakarta –

Valentino Rossi memang kecewa banget dengan performa motornya di Kualifikasi MotoGP Prancis. Ia bahkan menyebut Yamaha YZR-M1 sebagai kuda.

Rossi hanya bisa menempati posisi start 10 untuk balapan MotoGP Prancis yang akan disiarkan langsung oleh detikOto malam ini pukul 18.00 WIB. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (10/10) kemarin, ia terpaut sekitar setengah detik dari Fabio Quartararo yang merebut pole.

Usai kualifikasi, Rossi mengeluhkan penampilan motornya. Yamaha YZR-M1 disebut mengecewakan dan harus lebih baik.

“Saya tidak senang, kami harus lebih baik. Apalagi dalam akselerasi karena motor saya terasa gugup. Kami sangat menderita. Kami harus setidaknya mencoba (memperbaiki) motornya. Motornya banyak bergetar. Itu sulit, bahkan di sela-sela saat gas ditarik penuh., ”Ujar Rossi dikutip dari Skysports.

Sungguh buruk, Rossi mengatakan bahwa mengendarai YZR-M1 itu seperti menunggang kuda. Rossi memprediksi dirinya akan sangat kesulitan saat balapan jika tidak dilakukan perbaikan.

“Kita harus terus maju. Kalau tidak, saat balapan kita harus memakai topi koboi. Rasanya seperti kita naik kuda. Sayang sekali karena kita punya kecepatan yang cukup bagus meski menggunakan ban bekas,” sambungnya. Pebalap berusia 41 tahun.

MotoGP Prancis akan digelar pada Minggu (11/10) malam ini pukul 18.00 WIB. Live streaming MotoGP Prancis bisa disaksikan di detikOto di jam yang sama. Meski begitu, siaran TV itu bisa disaksikan di TRans7.

Tonton video "Kenangan Rossi di Le Mans, rantai & # 39; berlari & # 39; seperti ular"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lua)